Sport
Jumat, 16 Februari 2018 - 19:20 WIB

300 Karateka Ditargetkan Ambil Bagian di Kejurda

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Kejurda Tahun 2018 juga diharapkan dapat memunculkan potensi bibit-bibit muda

Harianjogja.com, JOGJA-Pengurus Daerah (Pengda) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) DIY menargetkan sebanyak 300 karateka ambil bagian dalam kejuaraan daerah (Kejurda) karate 2018 di Gedung SMKN 2 Pengasih, Kulonprogo, Sabtu dan Minggu (17-18/2/2018).

Advertisement

Sekretaris Umum Forki DIY Paryono mengatakan, pelaksanaan kejurda tersebut sekaligus menjadi ajang seleksi Piala Mendagri 2018. Seleksi utamanya untuk kelas kadet dan junior, ditambah dengan kelas Under 21 (U-21). Selain itu, Forki DIY juga berencana mengirimkan delegasi atlet dalam ajang yang rutin dihelat oleh Pengurus Besar (PB) Forki tersebut di Palu, Sulawesi Tengah, pada 23-25 Maret 2018 mendatang.

“Nantinya atlet yang menjadi juara satu belum tentu akan langsung mewakili ke Palu, Sulawesi Tengah. Masih ada seleksi lagi terutama dalam hal bobot dan prestasi yang pernah diraih, juga melihat dana yang ada. Untuk kuota Piala Mendagri masih belum diketahui jumlahnya,” katanya, Jumat (16/2/2018).

Di samping itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang (Kabid) Pembinaan Organisasi KONI DIY ini  mengungkapkan, tengah mempersiapkan atlet-atlet senior untuk ajang Piala Panglima dan Piala KASAD. Di sisi lain, ajang Kejurda Tahun 2018 juga diharapkan dapat memunculkan potensi bibit-bibit muda, guna regenerasi cabang olahraga (cabor) karate di masa mendatang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif