Masyarakat Kepuharjo gelar perayaan kepindahan balai desa yang keenam kalinya tahun ini, Kamis (15/2/2018). (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja) Masyarakat Kepuharjo gelar perayaan kepindahan balai desa yang keenam kalinya tahun ini, Kamis (15/2/2018). (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)
Kamis, 15 Februari 2018 20:20 WIB Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Warga Kepuharjo Peringati Bedol Songsong Ke-6

Masyarakat Kepuharjo gelar perayaan kepindahan balai desa yang keenam kalinya tahun ini
 
Solopos.com, SLEMAN– Masyarakat Kepuharjo gelar perayaan kepindahan balai desa yang keenam kalinya tahun ini, Kamis (15/2/2018).

Selain menampilkan seluruh potensi desa, masyarakat juga dihibur penampilan drumband SMAN 1 Cangkringan.

Tahun ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Kepuharjo merayakan peringatan kepindahan balai desa untuk keenam kalinya. Seluruh potensi desa akan ditampilkan.

Puncak kegiatan digelar pada Kamis (15/2/2018) di mana warga menggelar kirab budaya. Seluruh potensi seni dan budaya di Kepuharjo akan ditampilkan. Selain melibatkan masyarakat, kegiatan tersebut juga dihadiri wisatawan yang datang ke Kaliadem.

Kepala Desa Kepuharjo Heri Suprapto mengatakan, sejumlah kegiatan disiapkan untuk merayakan Bedhol Songsong desa tersebut. Mulai dari kegiatan senam pada Jumat (9/2/2018) dan jalan sehat dari kelurahan lama (Kopeng) hingga ke kelurahan baru (Kepuharjo) pada Minggu (11/2/2018).

“Kami menampilkan seluruh potensi yang ada di Kepuharjo, baik potensi wisata, seni dan budaya,” katanya.

Kolom

GAGASAN
Guru Honorer

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/2/2018). Esai ini karya Roko Patria Jati, dosen di Institut Agama Islam Negeri Salatiga. E-mail penulis adalah bee.ascholar@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tragedi yang mencoreng dunia pendidikan Indonesia muncul lagi bak serial drama televisi yang terus…