Cagub-cawagub Sudirman Said dan Ida Fauziah memperlihatkan nomor urut Pilgub Jateng 2018 hasil pengundian di Kota Semarang, Jateng, Selasa (13/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo) Cagub-cawagub Sudirman Said dan Ida Fauziah memperlihatkan nomor urut Pilgub Jateng 2018 hasil pengundian di Kota Semarang, Jateng, Selasa (13/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)
Kamis, 15 Februari 2018 08:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PILKADA 2018
Sudirman Said Maknai Nomor Urut 2 Laksana Sila Ke-2 Pancasila

Pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 diikuti Sudirman Said yang mendapatkan nomor urut 2.

Solopos.com, SEMARANG – Salah satu pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Jawa Tengah (cagub-cawagub Jateng) pada Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng sebagai rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018, Sudirman Said-Ida Fauziyah, mendapatkan nomor urut 2 setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng mengadakan pengundian nomor urut di Hotel Patra Jasa, Kota Semarang, Jateng, Selasa (13/2/2018) malam.

Seusai penetapan nomor urut cagub-cawagub di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu, Sudirman Said langsung berkicau melalui akun Twitternya, @sudirmansaid. Pada kicauannya tersebut, pria yang akrab disapa Pak Dirman itu mengartikan nomor urut 2 yang ia peroleh laksana sila kedua dalam Pancasila. “Sila kedua: Kemanusiaan yang adil dan beradab,” tulis pria kelahiran Brebes, 54 tahun silam itu.

Mantan menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM) di Kabinet Kerja itu berharap Pilgub Jateng dalam rangkaian pilkada serentak 2018 ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk menjalankan tugas kemanusiaan sesuai dengan sila kedua di Pancasila. “Melalui Pilkada ini, kita jalankan tugas kemanusiaan membangun @provjateng menuju @ProvinsiJATENG yang lebih adil, lebih beradab, dan lestari,” imbuh Sudirman Said.

Pada pernyataan itu, Sudirman Said juga memamerkan fotonya kala menghadiri pengundian nomor urut paslon pada pilkada atau Pilgub Jateng 2018 di Hotel Patra Jasa, Kota Semarang, Jateng, Selasa (13/2/2018) malam. Pada foto itu, Sudirman Said dan Ida Fauziyah mengangkat tinggi-tinggi pita bertuliskan angka “2”.

Di akhir kicauannya tentang nomor urut di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu, Sudirman Said memohon doa kepadan semua masyarakat. “Mohon doa dan dukungan dari seluruh warga,” pungkas pria yang akrab disapa Pak Dirman tersebut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…