(JIBI/Reuters/Kai Pfaffenbach)
Kamis, 15 Februari 2018 20:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

LIGA EUROPA
Dortmund Vs Atalanta: Laga Diprediksi Imbang, Ini Skornya

Liga Europa akan menyajikan duel Dortmund vs Atalanta.

Solopos.com, DORTMUND – Borussia Dortmund menantang wakil Italia, Atalanta, pada babak 32 Besar Liga Europa. Leg pertama bakal digelar di Signal Iduna Park, Jumat (16/2/2018) dini hari WIB.

Dortmund menuju Liga Europa setelah finis di posisi ketiga fase grup Liga Champions. Mereka kalah bersaing dengan Real Madrid dan Tottenham Hotspur. Tak ayal, ajang ini pun menjadi penebusan dosa Dortmund setelah gagal di Liga Champions.

Beruntung, Dortmund memiliki Michy Batshuayi yang baru didatangkan dari Chelsea. Pemain pinjaman itu tampil moncer dengan koleksi tiga gol dari dua laga yang baru saja dilakoninya. Dia pun akan menjadi ujung tombak Dortmund di laga ini.

Selain itu, Dortmund juga sudah bisa diperkuat Marco Reus yang kembali setelah absen panjang karena cedera. Reus akan menopang Batshuayi bersama Christian Pulisic. Namun, mereka juga dipastikan kehilangan beberapa pemain karena cedera.

Sebanyak enam pemain dipastikan absen karena masih dalam tahap penyembuhan cedera. Mereka adalah Andriy Yarmolenko, Sebastian Rode, Max Phillipp, Marcel Schmelzer, Jadon Sancho, dan Erik Durm. Sementara pemain baru Manuel Akanji tak bisa dimainkan karena sebelumnya sudah memperkuat FC Basel.

Di kubu tim tamu, mereka tak memiliki masalah dengan pemain absen. Atalanta pun bisa memainkan skuat terbaiknya. Lini depan akan diesrahkan kepada duet Alejandro Gomez dan Andrea Petagna.

Laman Who Scored memprediksi laga bakal berjalan ketat. Laga ini pun diperkirakan bakal berakhir imbang dengan skor 1-1.

Perkiraan susunan pemain

Borussia Dortmund: Burki, Toljan, Toprak, Sokratis, Piszczek, Weigl, Kagawa, Dahoud, Pulisic, Reus, Batshuayi

Atalanta: Berisha, Masiello, Caldara, Palomino, Roon, Castagne, Spinazzola, Cristante, Freuler, Gomez, Petagna

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…