Real Madrid vs Paris St Germain (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)
Kamis, 15 Februari 2018 04:49 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
Sempat Tertinggal, Madrid Bekuk PSG 3-1

Liga Champions menyajikan duel Real Madrid vs PSG.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid sukses memetik kemenangan pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions menghadapi Paris Saint Gerain. Los Blancos menang dengan skor 3-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018), PSG yang berstatus sebagai tim tamu justru mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Pergerakan Kylian Mbappe maupun Neymar kerap menyulitkan lini pertahanan Madrid.

Namun, Madrid juga tetap memberikan perlawanan. Bahkan mereka nyaris mencetak gol di menit ke-28. Cristiano Ronaldo lolos dari pengawalan dan tinggal berhadapan dengan kiper. Sayang tembakannya masih bisa diblok penjaga gawag PSG, Alphonse Areola.

Justru PSG yang mampu mencetak gol lebih dulu. Pada menit ke-33, Mbappe mengirim umpan ke Neymar yang berada di kotak penalti. Bola berhasil dipotong oleh Nacho namun jatuh ke kaki Adrien Rabiot. Rabiot lantas melepaskan tendangan yang gagal diantisipasi Keylor Navas.

Keunggulan PSG itu tak mampu dipertahankan hingga babak pertama usai. Pada menit ke-45, Madridmampu menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Ronaldo. Penalti diberikan wasit setelah Toni Kroos dijatuhkan Giovani Lo Celso di kotak terlarang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSG tetap mempertahankan strategi menyerang mereka. Hal itu membuat anak asuhan Unai Emery tersebut lebih mendominasi ketimbang Madrid. Namun, beberap apeluang meraka masih bisa dimentahkan.

Madrid baru bisa keluar dari tekanan setelah memasukkan pemain cadangan. Gareth Bale, Marco Asensio, dan Lucas Vaquez mampu memberikan perubahan permainan setelah dimasukkan. Bahkan Asensio menjadi aktor dua gol Madrid selanjutnya.

Pada menit ke-83, Asensio melakukan pergerakan individu. Dia lantas melepaskan umpan ke kotak penalti yang kemudian dipoong kiper Areola. Bola muntah kemudian mengenai kaki Ronaldo dan menjadi gol. Madrid unggul 2-1.

Di gol ketiga Madrid, Asensio jugamenjadi aktor. Kembali melakukan aksi individu, dia lantas mengoper kekotak penalti dan langsung disambar arcelo. Madrid pun menang dengan skor 3-1.

Susunan pemain

Real Madrid: Navas, Nacho, Varane, Sergio Ramos, Marcelo, Modric, Caseiro, Kroos, Isco, Ronaldo, Benzema

Paris Saint Germain: Areola, Alves, Marquinhos, Kimpembe, Berchice, Lo Celso, Rabiot, Veratti, Mbappe, Neymar, Cavani

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…