Cristiano Ronaldo (JIBI/Reuters/Juan Medina)
Kamis, 15 Februari 2018 16:29 WIB JIBI/Solopos/Newswire Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
Pertarungan Belum Usai, Madrid!

Liga Champions diwarnai dengan kemenangan Real Madrid.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid selangkah lagi bisa melaju ke babak perempatfinal Liga Champions setelah memetik kemenangan pada leg pertama babak 16 Besar melawan Paris Saint Germain. Namun, bintang Madrid Cristiano Ronaldo mengingatkan timnya masih ada leg kedua.

Madrid menang 3-1 atas PSG dalam laga yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB. Mereka sempat tertinggal lebih dulu setelah Adrien Rabiot mencetak gol. Namun, Madrid bangkit dan membalikkan kedudukan berkat dua gol Ronaldo dan satu gol Marcelo.

Menang telak di leg pertama, Ronaldo mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak larut dalam euforia kemenangan di leg pertama. Menurut pemain asal Portugal, perjuangan timnya untuk bisa lolos ke babak delapan besar belum usai.

“Ketika gol tercipta dan tim anda memetik kemenangan, hal itu selalu terasa istimewa. Hari ini kami unggul dan saya mencetak dua gol,” ujar Ronaldo seperti dikutip dari Suara.com.

“Tapi perjuangan belum usai. Kami harus bertanding di Paris dan wajib mencetak gol untuk bisa melaju ke fase berikutnya,” ujarnya lagi.

Mencetak dua gol, Ronaldo kembali mencatatkan sejarah di kompetisi kasta tertinggi eropa tersebut. Bintang asal Portugal itu kini tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak 100 gol untuk satu tim di ajang Liga Champions.

Tercatat, Ronaldo saat ini sudah mengoleksi 101 gol di Liga Champions bersama Real Madrid. Unggul empat gol dari pemain bintang Barcelona Lionel Messi yang sudah mengoleksi 97 gol.

Di leg kedua babak 16 besar yang akan digelar awal Maret mendatang, Real Madrid akan dijamu PSG di Parc des Princes. Dalam pertandingan itu, paling tidak Madrid membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke babak delapan besar.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…