Sport
Kamis, 15 Februari 2018 - 01:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Ada Peran Cech dalam Gol Tendangan Bebas Eriksen

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Christian Eriksen (JIBI/REUTERS/Max Rossi)

Liga Champions diwarnai dengan Christian Eriksen yang mencetak gol lewat tendangan bebas.

Solopos.com, TURIN – Kiper Arsenal, Petr Cech, berperan atas kesuksesan gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, mencetak gol tendangan bebas langsung ke gawang Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB. Kok bisa?

Advertisement

Cech memang tak berperan langsung atas gol Eriksen. Namun, kegagalan Eriksen membobol gawang Cech lewat direct free-kick pada Derby London Utara di Liga Premier Inggris, akhir pekan lalu, memberi inspirasi dirinya ketika menghadapi kiper Juve berpengalaman, Gianluigi Buffon.

“Saya mendapat kesempatan yang sama ketika melawan Cech akhir pekan lalu, di mana saya mengarahkan bola ke sisi [terdekat] kiper namun dia [Cech] bisa membacanya. Beruntung, hari ini kebalikannya,” jelas Eriksen, seperti dilansir Metro.co.uk.

“Saya punya keyakinan, dan saya lihat pagar betis berubah, dan saya lihat langkahnya [Cech] sama bagus dengan Buffon. Dan beruntung, saya mengubah pikiranku, akhirnya gol,” sambungnya.

Advertisement

Kiper Spurs, Hugo Lloris, mengakui gol tendangan bebas Eriksen ke gawang Juve memang terinspirasi dari Cech. “Dia hampir mencetak gol ke gawang Arsenal namun Petr Cech membuat penyelamatan fantastis. Namun terimakasih, dia mengubah arah tendangan bebas dan dia menendang ke sisi terdekat kiper, untuk kali ini berhasil,” jelas Lloris.

Eriksen pantas dinobatkan sebagai Man of the Match pada laga ini. Gelandang asal Denmark itu menjadi inspirator timnya untuk bangkit setelah tertinggal dua gol Gonzalo Higuain ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit.

Gol pertama Spurs yang dicetak Harry Kane juga berawal dari pergerakan Eriksen kepada Dele Alli. Ia memastikan kedudukan menjadi 2-2 dengan gol tendangan bebas ke gawang Buffon pada menit ke-71.

Advertisement

“Dia [Eriksen] pemain yang bisa menghubungkan tim dan dia fantastis,” jelas Manajer Spurs, Mauricio Pochettino.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif