Andrea Dovizioso (Motogp.com)
Kamis, 15 Februari 2018 22:25 WIB JBI/Solopos/Newswire Balap Share :

Ducati Bakal Naikkan Gaji Dovizioso

Andrea Dovizioso akan mendapat kenaikan gaji dari Ducati.

Solopos.com, BOLOGNA – Penampilan apik Andrea Dovizioso di Moto GP musim 2017 membuat manajemen Duactia puas. Pemabalp asal Italia itu pun akan diganjar dengan kenaikan gaji.

Dikutip dari Okezone.com, Kamis (15/2/2018) kali terakhir Dovizioso memperbarui kontraknya bersama Ducati adalah pada 2016. Saat itu, pembalap berjuluk The Little Dragon tersebut menandatangani kontrak yang berdurasi dua tahun (hingga pengujung musim 2018) dan dengan nilai gaji 2 juta euro atau sekira Rp33 miliar per musim.

Jumlah tersebut jauh lebih kecil dibanding rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Lorenzo diberi upah oleh Ducati mencapai 12 juta euro atau sekira Rp202 miliar per musim. Padahal, performa Dovizioso jauh lebih baik ketimbang Lorenzo pada musim lalu.

Oleh karena itu, Ducati merasa Dovizioso harus mendapatkan imbalan yang setimpal atas performa apiknya. Seperti diketahui, Dovizioso menjadi runner up Moto GP musim lalu. Dia kalah bersaing dengan Marc Marquez (Repsol Honda) yang menjadi juara. Perebutan gelar juara dunia saat itu cukup menarik karena harus ditentukan hingga seri terakhir.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, memiliki rencana untuk menaikkan gaji Dovizioso. Terlebih lagi, Dovizioso juga kini berada di sisi yang kuat karena kontraknya akan segera berakhir bersama Ducati dan ia bisa bergabung dengan tim lain yang bersedia memberikan nilai kontrak lebih besar.

“Ketika kami memperbarui kontrak dengan Andrea, di pertengahan 2016, dia belum pernah memenangkan balapan bersama Ducati. Kami akan memberikan hadiah atas apa yang dia lakukan di 2017. Pembalap sepertinya, dengan kontrak yang akan segera berakhir di akhir tahun ini, berada di posisi lebih kuat dalam negosiasi ketimbang sebelumnya,” jelas Ciabatti.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…