Via Vallen berduet dengan Rhoma Irama (InstagVia Vallen berduet dengan Rhoma Irama (Instagram @viavallen)ram @viavallen) Via Vallen berduet dengan Rhoma Irama (Instagram/@viavallen)
Rabu, 14 Februari 2018 15:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Via Vallen Grogi Duet Bareng Rhoma Irama

Via Vallen mengaku grogi saat berduet dengan Raja Dangdut, Rhoma Irama.

Solopos.com, SOLO – Karier Via Vallen di belantika musik dangdut Tanah Air kian bersinar. Penyanyi asal Surabaya, Jawa Timur ini telah memiliki segudang pengalaman bernyanyi. Berawal dari kampung, kini Via sukses menjadi biduan ibu kota sekaligus berduet dengan Raja Dangdut, Rhoma Irama.

Kolaborasi antara Rhoma Irama dengan Via Vallen terekam dalam video singkat yang diunggah di akun Instagram @viavallen, Rabu (14/2/2018). Dalam video itu, Via Vallen menyanyikan lagu Bunga Surga yang dipopulerkan oleh Rhoma Irama dan Ida Royani.

Video itu direkam saat Via Vallen berlatih di studio musik milik Rhoma Irama. Dia mengaku sangat grogi ketika berduet dengan sang Raja Dangdut itu. “Satu kata, salting [salah tingkah]. Di studio Pak Haji [sapaan akrab Rhoma Irama] ngadep kaca, jadi berasa diawasi,” tutur Via Vallen.

Kendati demikian, pelantun tembang Sayang ini sangat berterima kasih kepada Rhoma Irama yang menerimanya dengan baik. Hal itu menjadi pengalaman tak terlupakan bagi dirinya. “Terima kasih Raja Dangdut sudah sangat welcome dengan saya. Hidup forzaa,” sambung dia.

Cerita Via Vallen tentang pengalamannya berduet dengan Rhoma Irama membuat warganet heboh. Mereka yang kebanyakan merupakan penggemar Via Vallen merasa sangat bangga kepadanya. Betapa tidak, Via Vallen yang dulu dianggap sebagai penyanyi kampung kini telah naik kelas.

“Mbak Via yang katanya kampungan ternyata selalu mendapat kolaborasi sama penyanyi legend dari berbagai genre. Mulai dari Bang Iwan Fals sampai Rhoma Irama. Berarti punya kualitas yang top,” komentar @syarf_azza.

“Duet maut 2018 ya ini. Kapan duet di panggung besar? Ditunggu ya mbak. Jangan salting, anggap saja sudah kenal. Bang Haji kan orang baik,” sambung @ezammh.

“Penyanyi dangdut yang katanya kampungan, namun ternyata berkualitas. Saya selalu suka dengan apa yang Via nyanyikan. Karena memang bagus, jauh lebih bagus dari idola yang fans-nya suka nyinyirin Via,” imbuh @abimanyuagil.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…