News
Rabu, 14 Februari 2018 - 17:23 WIB

Tonton Sampai Habis! Video Ini Bikin Anak Rantau Kangen Pulang

Redaksi Solopos.com  /  Yeyen Pamula  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ini! Video yang Bikin Anak Rantau Kangen Pulang ke Rumah

Solopos.com, JAKARTA — “Mendadak aku kangen Ibuku. Walaupun dia tidak seperti yang ada dalam video ini. Tapi tetap saja, video ini membuatku menangis karena melihat cinta dalam keluarga ini,” tulis pengguna YouTube hortihorteae.

Advertisement

Komentar ini hanya satu dari sekian banyak komentar lainnya yang bertebaran di dunia maya setelah melihat video iklan Traveloka versi Chinese New Year. Nggak cuma bikin kangen Ibu, video ini juga bikin kangen kampung halaman. Terutama buat anak-anak rantau yang tinggal jauh dari orang tua dan rumah.

Nggak heran kalau efeknya sampai sedemikian panjang. Video bertajuk ‘Wander to Wonder’ ini memang sangat manis. Iklan ini sanggup membuat air mata mengalir deras, kangen Ibu dan rumah asal yang menjadi tempat tumbuh dan sekarang ditinggalkan demi merantau di kota lain.

Kisah menyentuh ini dimulai dengan kisah seorang Ibu yang membesarkan anaknya dengan status sebagai single parent. Ia berjuang untuk menghidupi anaknya, bekerja di siang hari sebagai sopir taksi. Dan ketika sudah sampai rumah, ia masih harus mengurus rumah, mencuci baju, juga menjaga anaknya.

Advertisement

Benar-benar membuat banyak netizen jadi ingat rumah. Ingat kepada Ibu yang juga berjuang untuk membesarkan mereka, dan sudah lama tak ditengok karena berada jauh di kota lain. Sekejap, membuat netizen rindu pula pada tempat tinggal asalnya. Tempat bertumbuh dan mendapatkan banyak pengalaman dan juga kenangan indah.

“Iklan Traveloka edisi Chinese new year ini bikin baper. Sedih e.c edisi Jokka bulan ini tak bisa melihat dunia bersama seseorang yang sangat berarti bagiku,” tulis netizen dengan akun @tynktunk.

Tinggal sendirian di tempat rantau, jauh dari keluarga dan Ibunda, benar-benar bikin menangis waktu menonton video ini. Ceritanya keren, banyak yang bilang lebih mirip film daripada iklan. Kalau kamu seorang perantau, kapan terakhir pulang ke rumah dan bertemu orang tua? (*)

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Video Viral Viral
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif