Sport
Rabu, 14 Februari 2018 - 08:10 WIB

Ternyata! Ronaldo Sempat Ngebet Ingin Pindah ke PSG

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Cristiano Ronaldo sempat ingin hengkang dari Real Madrid.

Solopos.com, MADRID — Rumor Cristiano Ronaldo tak betah di Real Madrid sempat mencuat ke permukaan beberapa waktu lalu. Bomber berjuluk CR7 tersebut juga pernah digosipkan bakal hengkang ke Paris Saint Germain (PSG).

Advertisement

Isu yang sudah cukup lama itu kembali digali ke permukaan menjelang duel Madrid versus PSG pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (15/2/2018) pukul 02.45 WIB. Majalah terkemuka asal Prancis, France Football, bahkan menemukan isi pesan singkat yang dikirim Ronaldo ke seorang temannya pada 2012 silam.

Dalam pesan singkat itu, Ronaldo diketahui ngebet pindah ke PSG karena ingin menambah koleksi Ballon d’Or. Maklum, pada 2012 lalu, Ronaldo baru sekali memenangi Ballon d’Or. Sementara musuh abadinya, Lionel Messi, meraih penghargaan individu paling prestisius di dunia tersebut secara beruntun pada 2009-2012. Sedangkan France Football sendiri merupakan pemrakarsa penghargaan Ballon d’Or.

“Saya ingin hengkang ke Paris. Mereka benar-benar akan menyukaiku di sana. Prancis akan sangat bahagia jika saya bermain di liga mereka dan media akan mempromosikanku untuk meraih Ballon d’Or,” tulis Ronaldo menurut pernyataan France Football Magazine, seperti dilansir Express.co.uk, Selasa (13/2/2018).

Advertisement

Namun ternyata Ronaldo tidak perlu pindah ke PSG untuk menambah koleksi Ballon d’Or miliknya. Dia langsung memenanginya pada 2013 dengan berkostum Madrid. Gosip transfer juga menimpa bintang PSG, Neymar. Meski belum genap semusim mengenakan jersey PSG, kapten Timnas Brasil itu disebut-sebut diminati Madrid.

Neymar dibeli dari Barcelona dengan memecahkan rekor transfer dunia senilai 198 juta poundsterling (Rp3,7 triliun) pada musim panas lalu. Sebagai pemain termahal di dunia, Neymar disebut-sebut mendapat keistimewaan di ruang ganti PSG.

“Dia [Neymar] sangat easy going ketika dia bisa lebih arogan. Kami tahu dia mendapatkan keistimewaan. Kylian [Mbappe] juga. Namun saya tidak terganggu dan saya tidak fokus pada hal seperti itu,” jelas pemain PSG, Adrien Rabiot, seperti dikutip Marca.com.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif