Model menaiki sepeda motor keluaran terbaru Yamaha Lexi saat di-launching di Kota Madiun, Rabu (14/2/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com) Model menaiki sepeda motor keluaran terbaru Yamaha Lexi saat di-launching di Kota Madiun, Rabu (14/2/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
Rabu, 14 Februari 2018 23:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

SEPEDA MOTOR TERBARU
Inden Yamaha Lexi di Madiun Capai 20 Unit

Sepeda motor terbaru, sepeda motor keluaran terbaru Yamaha Lexi sudah bisa diinden di Madiun.

Solopos.com, MADIUN — Meski belum tersedia di dealer-dealer di wilayah Madiun, inden sepeda motor terbaru yang dikeluarkan Yamaha yaitu Lexi di wilayah Madiun sudah mencapai 20 unit.

PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. memastikan sepeda motor yang masuk dalam kategori Maxi itu mulai dipasarkan di wilayah Madiun pada bulan depan. Sepeda motor Yamaha Lexi ini mulai diperkenalkan kepada konsumen di Madiun pada Rabu (14/2/2018).

“Yamaha Lexi ini sudah dilaunching di Jakarta pada akhir bulan Januari 2018. Saat ini sudah ada 20 warga Madiun dan Ngawi yang telah inden sepeda motor keluaran terbaru Yamaha itu. Padahal mereka hanya melihat sepeda motor ini dari media sosial saja,” jelas Chief PT Yamaha Indonesia Motor Mfg area Madiun dan Kediri, Ronald Djapari, kepada wartawan di Kota Madiun, Rabu.

Ronald menyampaikan untuk harga Yamaha Lexi diperkirakan di bawah Rp25 juta per unit.Yamaha Lexi ini, kata dia, sepeda motor matic keluaran Yamaha yang masih satu keluarga Maxi dengan keluaran sebelumnya seperti TMAX, XMAX, N-MAX, dan AEROX155.

Ronald menyampaikan pangsa pasar di wilayah Madiun untuk Yamaha Lexi ini cukup tinggi. Ditargetkan motor keluaran terbaru Yamaha ini bisa mencapai 27% selama 2018 dari total target penjualan. Sepeda motor bermesin 125cc ini bisa dimiliki konsumen wilayah Madiun pada bulan Maret 2018.

“Yamaha Lexi direncanakan dan dikembangkan menjadi produk yang trendi di segmen premium,” jelas dia.

Ronald menjelaskan Yamaha Lexi punya fitur modern dan praktis. Fitur modern itu antara lain LED head light, electric power socket, ban tubeless, bagasi yang luas, dan hazard lamp.

Untuk bagian bodi dan desain Yamaha Lexi, kata dia, Lexi memiliki desain bodi dengan ciri khas Maxi Yamaha. Bobot Lexi juga lebih ringan dibandingkan bobot N-Max atau motor Maxi Yamaha lainnya.

Lebih lanjut, mesin Yamaha Lexi yaitu Blue Core 125cc LC4V. Yamaha Lexi juga dibekali teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin dan smart motor generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus.

Untuk warna Yamaha Lexi, lanjut dia, yaitu ada matte red, matte grey, white, dan bronze.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…