Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri. (Reuters / Russell Cheyne)
Rabu, 14 Februari 2018 18:25 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internasional Share :

Punya Nama Besar, Pelatih-Pelatih Ini Justru Kerap Dipecat

Karier pelatih dengan nama top tak selamanya berjalan mulus.

Solopos.com, SOLO – Pelatih kerap menjadi sorotan saat tim yang dilatihnya bermain jelek. Konsekuensinya, mereka kerap didepak sebelum masa kontraknya habis tak peduli dengan nama besar yang disandangnya. Berikut ini, lima nama pelatih top yang kerap dipecat seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (14/2/2018):

Steve McClaren (5 kali)

Steve McClaren memulai karier kepelatihannya di Derby County pada 1995. Dia pindah ke Manchester United pada 1999 dan kemudian ke timnas Inggris tahun 2000 sebagai asisten manajer. McClaren kemudian ditunjuk sebagai pelatih Middlesbrough pada 2001 dan kemudian untuk Inggris tahun 2006.

Namun, dia dipecat saat Inggris gagal lolos ke UEFA Euro 2008. Dia lantas tangani Twente selama 2 tahun sebelum pindah ke VfL Wolfsburg. Dia dipecat oleh Wolfsburg di tahun 2011, karena hasil yang buruk. Setelah beberapa tugas singkat dengan Nottingham Forest dan Twente, dia mendarat kembali di Derby County. Derby County lantas memecatnya pada tahun 2015.

McClaren kemudian menghadapi pemecatan di Newcastle United dan untuk kedua kalinya, di Derby County. Saat ini dia menjadi konsultan pelatih di Maccabi Tel Aviv. Keberhasilan terbesar karier kepelatihannya datang pada 2010 saat ia memimpin FC Twente rebut gelar Eredivisie.

Pepe Mel (5 kali)

Pepe Mel memulai karier kepelatihannya bersama Coslada di Spanyol. Namun, tugas pelatih kepala pertamanya datang pada 2001 di Klub Spanyol, Tenerife dan terdegradasi. Dia mengelola klub divisi dua seperti Getafe, Alaves, dan Polideportivo Ejido.

Pemecatan pertama kariernya datang di Polideportivo Ejido. Dia pindah ke Rayo Vallecano tahun 2006 namun kemudian dipecat pada 2010. Dia lantas tangani Betis selama tiga tahun sebelum pindah ke Premier League bersama West Bromwich Albion pada 2014 namun dipecat dalam waktu 5 bulan.

Dia kembali ke Spanyol tapi keberuntungannya tidak berubah. Dua tugas kepelatihan berikutnya berakhir dengan cepat bersama Betis dan Deportivo La Coruna masing-masing pada 2016 dan 2017. Pelatih Spanyol tersebut saat ini menganggur.

Selanjutnya….

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…