DPD PDIP Jateng menggelar rapat kerja daerah khusus (rakerdasus) sebagai upaya memenangkan pasangan calon gubernur Ganjar Pranowo dan Taj Yasin di Kota Semarang, Jateng, Rabu (14/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi N.) DPD PDIP Jateng menggelar rapat kerja daerah khusus (rakerdasus) sebagai upaya memenangkan pasangan calon gubernur Ganjar Pranowo dan Taj Yasin di Kota Semarang, Jateng, Rabu (14/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi N.)
Rabu, 14 Februari 2018 19:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

PILKADA 2018
PDIP Gelar Rakerdasus demi Ganjar-Yasin di Pilgub Jateng

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 disongsong dengan rakerdasus oleh DPD PDIP Jateng.

Solopos.com, SEMARANG — Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Jawa Tengah menggelar rapat kerja daerah khusus (rakerdasus) di Hotel Gumaya Semarang, Rabu (14/2/2018).  Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto hadir langsung membuka kegiatan itu.

Rapat itu merupakan bagian dari upaya konsolidasi partai tersebut dalam memenangkan pasangan calon gubernur Ganjar Pranowo dan Taj Yasin pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018. Selain dihadiri oleh pengurus DPC PDIP se-Jateng dan anggota legsilatif tingkat kabupaten/kota serta provinsi, Rakerdasus juga dihadiri pimpinan partai politik pengusung pasangan Ganjar-Yasin.

“Rakerdasus ini dilakukan untuk menyatukan tugas dan seluruh gerak kepartaian agar semua bergerak ke satu arah, yakni rakyat serta bersatu padu untuk kemenangan pasangan Ganjar-Yasin,” papar Hasto Kristiyanto seusai membuka Rakerdasus DPD PDIP Jateng tersebut.

Hasto menegaskan PDIP bersama partai politik pengusung Ganjar-Yasin akan bekerja sama dan bergotong royong memenangkan pasangan cagub-cawagub mereka dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018. PDIP bersama parpol pengusung, kata dia, menilai Ganjar Pranowo sebagai sosok yang jujur dan sederhana.

“Kita lihat saja kehidupan pribadinya, beliau tidak hidup bermewah-mewahan dan konsisten dengan gaya kepemimpinannya di Provinsi Jateng,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hasto memperingatkan seluruh kader PDIP, termasuk yang menjabat sebagai kepala daerah agar tidak melakukan berbagai bentuk tindak pidana korupsi. “Kebijakan partau kami adalah tidak memberikan toleransi terhadap korupsi, mereka yang tertangkap tangan KPK atau dinyatakan korupsi oleh pengadilan akan kami berikan sanksi pemecatan,” katanya.

Menurut Hasto, PDIP terus berupaya membangun sistem dan mempersiapkan seluruh calon kepala daerah yang diusung pada pilkada dengan baik agar yang bersangkutan tidak melakukan tindakan yang merugikan rakyat. Pada Pilgub Jateng 2018, pasangan cagub Ganjar Pranowo dan cawagub Taj Yasin diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat. Turut mendukung pula Partai Golkar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…