Nadya Astrella Juliana (Istimewa) Nadya Astrella Juliana (Istimewa)
Rabu, 14 Februari 2018 18:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Nadya Astrella Juliana Wakili Jateng di Miss Indonesia 2018

Inilah Nadya Astrella Juliana, wakil Jawa Tengah di ajang Miss Indonesia 2018.

Solopos.com, SOLO – Ajang kontes kecantikan bergengsi Miss Indonesia kembali digelar. Kontes bergengsi ini diikuti 34 wanita cantik dari pelosok Nusantara. Setiap kontestan mewakili provinsi masing-masing, seperti Nadya Astrella Juliana, yang menjadi wakil Jawa Tengah.

Gadis cantik kelahiran Solo, 25 Januari 1997 ini tengah mengikuti karantina Miss Indonesia 2018 di Jakarta yang berlangsung sejak Sabtu (10/2/2018). Nadya merupakan sarjana bisnis internasional dari Curtin University Singapore yang lulus Oktober 2017 lalu.

Gadis yang piawai bermain biola ini mengikuti audisi Miss Indonesia 2018 karena ingin menggali potensi diri. Dia merasa sangat bangga bisa mewakili daerah kelahirannya pada ajang bergengsi ini. Dia ingin mengembangkan potensi pariwisata di Jawa Tengah yang kurang terekspos.

Selain cantik dan pintar, Nadya juga gadis yang mandiri, disiplin, dan penyayang. Menurut sang mama, Lily Erlani, Nadya adalah anak yang sangat mencintai keluarga. “Nadya ini anaknya mandiri, disiplin, berkemauan keras, dan sayang sama keluarga. Hidup di luar negeri selama tiga tahun membuatnya menjadi lebih dewasa,” kata Lily Erlani saat ditemui Solopos.com di Restoran Godong Salam, Jalan Adi Sucipto nomor 56A, Kerten, Laweyan, Solo, Rabu (14/2/2018) siang.

Sebelum mengikuti ajang Miss Indonesia 2018, Nadya pernah menjadi 2nd runner up Miss Oriental Look 2010 yang digelar majalah Aneka Yess. Sejak kecil, Nadya sangat senang difoto. Dia juga sering tampil sebagai model di beberapa fashion show di Kota Solo.

“Nadya ini pernah jadi juara ketiga Miss Oriental Look 2010. Dari kecil dia itu suka di foto. Sampai sekarang dia suka banget dandan, pokoknya pantang keluar rumah kalau belum rapi. Jadi, saya dorong dia ikut kegiatan seperti fashion show,” sambung Lily Erlani.

Sebagai orang tua, Lily Erlani berharap Nadya menang meraih gelar Miss Indonesia 2018 untuk mengikuti ajang Miss World 2018. Dia merasa Nadya memenuhi kriteria seorang Miss Indonesia, yakni manner, impressive, smart, dan social (MISS).

“Saya berharapnya dia menang. Saya rasa dia punya bekal yang cukup untuk menang. Tapi, saya selalu berpesan sama dia untuk selalu rendah hati, ramah, tidak banyak menuntut, dan melakukan yang terbaik. Menang atau kalah, biarkan Tuhan yang mengatur,” tandasnya.

Nadya bakal bersaing ketat dengan 33 finalis dari berbagai wilayah di Tanah Air untuk meraih gelar Miss Indonesia 2018. Dia akan menjalani berbagai kegiatan selama di karantina sebelum tampil di malam Grand Final Miss Indonesia 2018, Kamis (22/2/2018).

 

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…