Ilustrasi tanah longsor (JIBI/Solopos/Antara) Ilustrasi tanah longsor (JIBI/Solopos/Antara)
Rabu, 14 Februari 2018 16:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

LONGSOR PACITAN
Jalan Pacitan-Ponorogo Tertimbun Tanah Longsor di Gemaharjo

Longsor Pacitan, jalan raya Pacitan-Ponorogo terputus setelah material longsoran menutup jalan tersebut.

Solopos.com, PACITAN — Jalan raya Pacitan-Ponorogo di Dusun Dondong, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, kembali tertutup longsor, Rabu (13/2/2018) sekitar pukul 04.30 WIB.

Arus lalu lintas di jalur utama Pacitan-Ponorogo itu pun tidak dapat dilalui kendaraan bermotor.

Komandan Kodim Pacitan, Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, mengatakan hujan deras mengguyur wilayah Tegalombo pada Selasa (13/2/2018). Hujan deras itu menyebabkan tebing setinggi 35 meter dan lebar 15 meter di Jalan Pacitan-Ponorogo, Dusun Dondong, Desa Gemaharjo, longsor.

Aris menyampaikan material longsoran tersebut kemudian menutup jalan raya Pacitan-Ponorogo. “Akses jalan penghubung antara Kabupaten Pacitan dengan Kabupaten Ponorogo,” jelas dia.

Selanjutnya, petugas mendatangi lokasi dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk membuka akses jalan. Hingga Rabu siang, jalan tersebut belum bisa dilalui kendaraan bermotor.

Namun kendaraan bermotor dari arah Pacitan maupun Ponorogo bisa melalui jembatan bailey yang ada di kawasan itu.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…