Sport
Rabu, 14 Februari 2018 - 05:10 WIB

LIGA CHAMPIONS : Sempat Unggul, Juventus Diimbangi Tottenham 2-2

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juventus vs Tottenham Hotspur (JIBI/REUTERS/Massimo Pinca)

Liga Champions menyajikan duel Juventus vs Tottenham Hotspur.

Solopos.com, TURIN – Juventus gagal memetik kemenangan saat menjamu Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Bermain di Allianz Stadium, Rabu (14/2/2018), Juve ditahan imbang dengan skor 2-2 setelah sempat unggul dua gol lebih dulu.

Advertisement

Juve sudah unggul sejak pertandingan baru berjalan dua menit. Gonzalo Higuain mampu mengoyak gawang Hugol Lloris setelah lolos dari pengawalan bek lawan. Higuain melepaskan tembakan first-time setelah menerima umpa Miralem Pjanic dan bersarang di pojok kiri bawah gawang. Juve unggul 1-0.

Juve kemudian mampu menggandakan keunggulan di menit kedelapan. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Federico Bernardeschi dilanggar Ben Davies. Higuain yang maju sebagai eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Tottenham sendiri baru bisa membalas di menit ke-35. Harry Kane mampu memperkecil kdudukan menjadi 1-2. Dia mencetak gol setelah lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Buffon. Dia pun lantas melewati Buffon sebelum menceploskan bola ke gawang.

Advertisement

Pada masa injury time babak pertama, Juventus kembali mendapatkan. Kali ini Douglas Costa yang dilanggar Serge Aurier di kotak terlarang. Higuain yang kembali menjadi eksekutor justru gagal menyarangkan bola ke gawang. Sepakannya cuma menghantam mistar gawang. skor 2-1 untuk Juve bertahan hingga babak pertaa usai.

Di babak kedua, kedua tim saling unjuk permainan menyerang. Tottenham yang tertinggal, terlihat lebih mendominasi. Pasukan Mauricio Pochettino ini kemudian mampu enyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-71. Adalah Christian Eriksen yang mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain asal Denmark itu mampu memanfaatkan peluang yang didapat Tottenham dari tendangan bebas. Dia melepaskan tendangan mendatar ke pojok kiri bawah gawang dari luar kotak penalti. Bola pun meluncur ke gawang tanpa bisa diantisipasi Buffon. Skor imbang 2-2 bertahan hingga laga usai.

Advertisement

Susunan pemain:

Juventus: Buffon, De Sciglio, Benatia, Chiellini, Sandro, Khedira (Bentancur 66′), Pjanic, Bernardeschi, Costa (Asamoah90′), Mandzukic (Sturaro 76′), Higuain

Tottenham Hotspur: Lloris, Aurier, Sanchez, Vertonghen, Davies, Dier, Dembele, Eriksen (Wanyama 90′), Alli (Son 83′), Lamela (Moura 89′), Kane

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif