Sport
Rabu, 14 Februari 2018 - 14:52 WIB

LIGA CHAMPIONS : Prediksi Porto Vs Liverpool: The Reds Diprediksi Menang Tipis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para peain Liverpool merayakan gol. (JIBI/Reuters/Paul Childs)

Liga Champions akan menyajikan duel FC Porto vs Liverpool.

Solopos.com, PORTO – Liverpool harus bertandang ke markas FC Porto pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Dragao, Kamis (14/2/2018) dini hari WIB.

Advertisement

Liverpool sendiri lolos ke babak 16 besar setelah menjadi juara grup E. Sementara Porto merupakan runner up Grup G. Liverpool tampil trengginas di fase grup dengan mampu melesakkan 23 gol. Tajamnya lini The Reds ini lah yang patut diwaspadai kubu tuan rumah.

Meski telah kehilangan Philippe Coutinho yang hijrah ke Barcelona, Liverpool masih memiliki trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Ketiganya memiliki kecepatan dan kerap merepotkan lini pertahanan lawan.

Di laga ini, Liverpool cuma tak bisa memainkan Emre Can yang terkena akumulasi kartu. Sebagai pengganti, manajer Jurgen Klopp pun akan memasang kapten Jordan Hendrson di lini tengah, didukung oleh dua gelandang lainnya yakni Girginio Wijnaldum dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Advertisement

Sementara itu di kubu Porto, mereka dipastikan tak bisa memainkan Felipe yang juga terkena akumulasi kartu. Sementara empat pemain lainnya yakni Ivan Marcano, Vincent Aboubakar, Danilo Pereira, dan Andre masih dalam kondisi yang tak fit betul. Porto pun akan tetap menduetkan Moussa Marega dan Tiquinho Soares untuk mendobrak pertahanan Liverpool.

Jelang laga ini, Liverpool memiliki bekal yang bagus. Mereka baru saja mengalahkan Southampton dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Premier Inggris akhir pekan kemarin. Sementara Porto justru menelan kekalahan saat melawan Estoril di ajang Liga Portugal.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan Liverpool di laga ini. Meski, Porto akan tetap memberikan perlawanan yang ketat. Liverpool diprediksi menang dengan skor tipis 1-0.

Advertisement

Perkiraan susunan pemain:

FC Porto: Casillas, Telles, Marcano, Reyes, Pereira, Oliviera, Herrera, Corona, Brahimi, Soares, Marega

Liverpool: Karius, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Henderson, Wijnaldum, Chamberlain, Salah, Mane, Firmino

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif