Basel vs Manchester City (JIBI/Reuters/Andrew Boyers)
Rabu, 14 Februari 2018 05:28 WIB JIBI/Solopos/Newswire Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
Manchester City Bekuk FC Basel 4-0

Liga Champions diwarnai dengan kemenangan Manchester City.

Solopos.com, BASEL – Manchester City memetik kemenangan telak pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Bertandang ke markas FC Basel, Rabu (14/2/2018), City menang empat gol tanpa balas.

Dikutip dari Suara.com, Ilkay Gundogan menjadi bintang di laga itu. Gelandang asal Jerman itu memborong dua gol The Citizens. Sementara dua gol lainnya disumbangkan oleh Bernardo Silva dan Sergio Aguero.

Keunggulan City dalam hal materi pemain memang amat berpengaruh dalam duel ini. Sejak bola bergulir di babak pertama, The Citizens tampil mendominasi pertandingan. Gol pertama City tercipta di menit ke-14. Menerima umpan sepak pojok dari Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan merobek jala Basel dengan sundulan.

Keunggulan City bertambah empat menit berselang. Berawal dari blunder bek Basel Leo Lacroix, Bernardo Silva mampu menggandakan keunggulan timnya. Dia mencetak gol kedua usai memanfaatkan umpan terukur dari Raheem Sterling.

City kembali menambah gol di enit ke-23 dan membuat suporter tuan rumah kian terdiam. Kali ini Aguero yang mencatatkan skor . Tendangan keras pemain asal Argentina itu dari luar kotak penalti kembali memaksa kiper Basel Tomas Vaclik memungut bola dari gawangnya.

The Citizens nyaris menambah pundi golnya di menit ke-34. Sayang, Raheem Sterling yang sudah berhadap-hadapan dengan kiper Basel, gagal melakukan penyelesaian dengan baik. Skor 0-3 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Sterling kembali menebar ancaman di depan gawang Basel di menit ke-53. Lagi-lagi, keberuntungan belum berpihak padanya. Dua menit berselang, Gundogan membawa City menjauh. Lewat kerja sama apik dengan Sergio Aguero, Gundogan kembali menjebol gawang Vaclik.

Meski terus tampil dominan, anak-anak asuh Pep Guardiola tidak bisa mencetak gol tambahan. Skor 0-4 untuk kemenangan Manchester Biru bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

FC Basel: Vaclik, Lang, Xhaka, Lacroix, Suchy, Riveros, Stocker (Ajeti 71′), Frei, Die, Elyounoussi (Bua 85′), Oberli

Manchester City: Ederson, Delph, Otamendi, Kompany, Walker, Gundogan, De Bruyne (David Silva 63′), Fernandinho, Silva, Sterling (Sane 57′), Aguero (Danilo 85′)

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…