Juventus vs Tottenham Hotspur (JIBI/REUTERS/Max Rossi)
Rabu, 14 Februari 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
Juventus Diimbangi Tottenham, Allegri Tetap Optimistis

Liga Champions menyajikan hasil imbang antara Juventus melawan Tottenham.

Solopos.com, TURIN – Juventus gagal memetik kemenangan pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions melawan Tottenham Hotspur. Kendati demikian, pelatih Massimiliano Allegri tetap yakin timnya bakal lolos.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Allianz Stadium, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB, Juve diimbangi Tottenham dengan skor 2-2. padahal mereka bisa unggul dua gol lebih dulu berkat Gonzalo Higuain. Namun, Harry Kane dan Christian Eriksen mampu memaksakan hasil imbang.

Juventus sejatinya punya sejumlah peluang yang bisa mengantarkan mereka menang. Dua di antaranya adalah saat Gonzalo Higuain gagal menembak bola ke gawang dalam situasi serangan balik, kemudian eksekusi penaltinya menghantam mistar gawang.

Di sisi lain, Tottenham juga memiliki peluang emas yangnyaris berbuah gol melalu sundulan Harry Kane. Beruntung Gianluigi Buffon mampu memblok bola. Hasil imbang ini membuat Tottenha yang berada di atas angin.

Pasalnya, tim polesan Mauricio Pochettino itu akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua. Selain itu, mereka juga sudah mengantongi dua gol tandang. Akan tetapi, Allegri menolak menyerah. Menurutnya, Juve punya segalanya yang dibutuhkan untuk lolos.

“Itu adalah pertandingan yang bagus. Juve melakukan sejumlah kesalahan, itu tak terlepas dari tekanan mereka. Gigi Buffon membuat penyelamatan bagus. Kami lalu punya kans untuk unggul 3-0 dan kemudian gagal penalti,” kata Allegri seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami sejak awal tahu akan ada kesulitan-kesulitan, sekarang leg kedua akan jadi laga sekali dan kami akan mencoba menang. Normal saja untuk menghadapi sejumlah kesulitan. Setelah unggul 2-0, kami bermain terlalu dalam dan berhenti mengambil inisiatif,” imbuhnya.

“Tapi sebagian dari itu juga dipengaruhi performa Tottenham. Sayang sekali kami tak menang, tapi kami punya segala yang dibutuhkan untuk lolos ke perempatfinal.”

“Tottenham adalah tim yang sangat mengandalkan fisik dan teknik. Terlepas dari satu penyelamatan Buffon, mereka tak punya peluang bersih apapun. Kami kehilangan bola saat mengeluarkannya dari pertahanan dan lalu kebobolan,” tutup Allegri.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…