Josep Guardiola. (JIBI/REUTERS/Denis Balibouse)
Rabu, 14 Februari 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
City Sudah Sangat Dekat dengan Perempatfinal.

Liga Champions diwarnai dengan performa apik Manchester City.

Solopos.com, BASEL – Manchester City memetik kemenangan besar pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Kemenangan itu membuat City kian dekat dengan babak perempatfinal.

Menghadapi FC Basel di St. Jakob Park, Rabu (14/2/2018), City mengatasi sang tuan rumah empat gol tanpa balas. Ilkay Gundogan memborong dua gol di laga itu, sementara dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Sergio Aguero dan Bernardo Silva.

Kemenangan telak ini membuat City berada di atas angin pada leg kedua nanti. Apalagi, pertandingan itu akan dilangsungkan di markas mereka, Etihad Stadium, 7 Maret 2018 mendatang. Hanya kekalahan dengan selisih lima gol yang bisa membuat City terdepak.

“Empat kosong di kandang lawan. Ini adalah hasil menakjubkan, tapi Liga Champions berlangsung selama 180 menit. Kami hampir sampai di perempatfinal. Saya tak bilang ini sudah selesai, tapi kami meraih hasil menakjubkan,” ucap pelatih City, Josep Guardiola di Mancity.com.

“Pengalaman saya di babak 16 besar Liga Champions adalah pertarungan baru berakhir setelah leg kedua. Tentu saja, kami akan fokus melawan Basel di Etihad, tapi karena Arsenal dan Chelsea sudah menanti, kami juga akan fokus ke sana,” imbuhnya.

“Jika kami mampu lolos ke perempatfinal, itu lebih baik dibandingkan musim lalu,” tutup Guardiola.

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…