Sport
Rabu, 14 Februari 2018 - 17:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : City Sudah Sangat Dekat dengan Perempatfinal.

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Josep Guardiola. (JIBI/REUTERS/Denis Balibouse)

Liga Champions diwarnai dengan performa apik Manchester City.

Solopos.com, BASEL – Manchester City memetik kemenangan besar pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Kemenangan itu membuat City kian dekat dengan babak perempatfinal.

Advertisement

Menghadapi FC Basel di St. Jakob Park, Rabu (14/2/2018), City mengatasi sang tuan rumah empat gol tanpa balas. Ilkay Gundogan memborong dua gol di laga itu, sementara dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Sergio Aguero dan Bernardo Silva.

Kemenangan telak ini membuat City berada di atas angin pada leg kedua nanti. Apalagi, pertandingan itu akan dilangsungkan di markas mereka, Etihad Stadium, 7 Maret 2018 mendatang. Hanya kekalahan dengan selisih lima gol yang bisa membuat City terdepak.

“Empat kosong di kandang lawan. Ini adalah hasil menakjubkan, tapi Liga Champions berlangsung selama 180 menit. Kami hampir sampai di perempatfinal. Saya tak bilang ini sudah selesai, tapi kami meraih hasil menakjubkan,” ucap pelatih City, Josep Guardiola di Mancity.com.

Advertisement

“Pengalaman saya di babak 16 besar Liga Champions adalah pertarungan baru berakhir setelah leg kedua. Tentu saja, kami akan fokus melawan Basel di Etihad, tapi karena Arsenal dan Chelsea sudah menanti, kami juga akan fokus ke sana,” imbuhnya.

“Jika kami mampu lolos ke perempatfinal, itu lebih baik dibandingkan musim lalu,” tutup Guardiola.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif