Perajin membuat patung karakter dewa berbahan kayu akar pohon di Desa Mulyoharjo, Jepara, Jateng, Jumat (9/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho) Perajin membuat patung karakter dewa berbahan kayu akar pohon di Desa Mulyoharjo, Jepara, Jateng, Jumat (9/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)
Rabu, 14 Februari 2018 03:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho Feature Share :

FOTO KERAJINAN JEPARA
Patung Karakter Dewa dari Akar Pohon

Kerajinan patung karakter dewa dibikin di Jepara.

Kerajinan patung karakter dewa dibikin perajin Desa Mulyoharjo, Kecamatan Jepara, Kabupaen Jepara, Jawa Tengah, Jumat (9/2/2018), dari kayu akar pohon. Berbagai macam kerajinan patung dewa serta pernak-pernik khas tradisi Tionkok dari kayu mahoni, jati dan asam jawa yang umumnya merupakan limbah industri mebel. Karya krajinan dari Jepara itu dipasarkan ke Kota Medan, Makassar dan Bangka Belitung, bahkan diekspor ke Taiwan dan Malaysia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…