Sport
Rabu, 14 Februari 2018 - 14:15 WIB

KARIER PEMAIN: Ini Target Eks Pemain Persis Solo Bersama Laskar Bahurekso

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - CEO Persik Kendal, Heru Setiawan (kiri) dan Andrid Wibawa dalam sesi perkenalan pemain akhir pekan lalu. (Istimewa)

Target eks pemain Persis Solo, Andrid Wibawa, berkostum Persik Kendal.

Solopos.com, SOLO—Roda hidup berjalan sangat cepat bagi Andrid Wibawa. Publik sepak bola mungkin masih ingat saat Andrid mencetak dua gol untuk PSIS Semarang ke gawang Martapura FC akhir November 2017.

Advertisement

Brace-nya di babak perpanjangan waktu membuat puluhan ribu pendukung Mahesa Jenar yang memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api bersorak kegirangan. PSIS akhirnya menang dengan skor 6-4 dan berhak promosi ke Liga 1 sebagai tim peringkat ketiga Liga 2. (baca: BURSA TRANSFER : Persis Solo Masih Butuh 3 Pemain Baru)

Namun, aksi heroik winger kelahiran Klaten ini ternyata tak cukup. Alih-alih mendapat kontrak baru, Andrid justru didepak dari PSIS Semarang. Mahesa Jenar lebih memilih mendatangkan winger kiri anyar dari Persis Solo, Bayu Nugroho, untuk mengisi posisi Andrid. Sempat terkatung-katung tak memiliki klub, Andrid kemudian berharap kembali ke klub yang membesarkannya, Persis Solo.

“Ya sebenarnya saya pengin membela Persis saat itu,” ujar pemain yang kini resmi berseragam Persik Kendal saat dihubungi Solopos.com, Selasa (13/2/2018).

Advertisement

Pemain 27 tahun ini sempat mengikuti seleksi pemain Persis di bawah arahan Freddy Muli. Andrid juga pernah turun bersama tim MARS yang berujicoba melawan Laskar Sambernyawa akhir Januari. Saat itu sang pemain tampil brilian yang membuat MARS hanya kalah tipis 2-3.

Namun, kehadiran Andrid seperti tidak di waktu yang tepat. Persis lebih membutuhkan bek sayap dan kiper anyar. Dia pun tersingkir bersama eks Persis yang turut melamar seperti Susanto dan Restu Gunawan.

“Setelah itu saya diminta enggak usah ikut latihan lagi. Tapi enggak apa-apa, itu keputusan pelatih,” ucap Andrid

Advertisement

Kini Andrid mengawali hidup baru di Persik Kendal. Tim yang baru promosi dari Liga 3 itu mempercayainya mengisi pos sayap kiri. Harapan fans Persik pun melambung mengingat kualitas dan jam terbang Andrid di Liga 2 sudah tak diragukan. Andrid sendiri bahagia bisa bergabung dengan Laskar Bahurekso, julukan Persik Kendal.

“Saya merasa diterima di sini. Apalagi ada Susanto yang sudah sangat saya kenal [juga bergabung dengan Persik]. Coach Edu [Eduard Tjong, pelatih anyar Persik] juga sangat baik,” tutur pemain mungil itu.

Andrid berambisi menampilkan permainan terbaik di klub barunya. Secara khusus, dia ingin mencetak minimal delapan gol untuk membawa Persik bertahan di Liga 2.

“Penginnya sih juara, tapi harus realistis juga. Tetap di Liga 2 sudah prestasi yang baik bagi Persik,” ujar Andrid.

Advertisement
Kata Kunci : Andrid Wibawa Persis Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif