Redaktur Pelaksana Harian Jogja Nugroho Nurcahyo saat menerima Bejo Award dari Kepala KPPBC Jogja Sucipto, Rabu (14/2/2018). (Abdul Hamid Razak) Redaktur Pelaksana Harian Jogja Nugroho Nurcahyo saat menerima Bejo Award dari Kepala KPPBC Jogja Sucipto, Rabu (14/2/2018). (Abdul Hamid Razak)
Rabu, 14 Februari 2018 20:55 WIB Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Harian Jogja Terima Penghargaan Bejo Award 2018

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Jogja menggelar Bea Cukai (Bejo) Award 2018

 

Solopos.com, SLEMAN- Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Jogja menggelar Bea Cukai (Bejo) Award 2018. Sejumlah relasi dan mitra media mendapat anugerah tersebut. Salah satunya, Harian Jogja.

Kepala KPPBC Jogja Sucipto menjelaskan, Bejo Award tersebut diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi KPPBC kepada pengguna jasa di bidang kepabeanan dan cukai. Termasuk mitra media atas kontribusi aktif dan sumbangsih dalam bidang pekerjaan masing-masing.

Penghargaan diberikan kepada 14 perusahaan pengguna jasa Kepabeanan dan Cukai yang terbagi dalam tiga kategori penghargaan. “Di antaranya kategori pengguna jasa fasilitas, pengguna jasa non fasilitas dan mitra media,” katanya di aula KPPBC TMP B Jogja, Rabu (14/2/2018).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Sucipto kepada masing-masing perwakilan yang hadir.

Dia berharap, penganugerahaan tersebut juga dapat mempererat silahturahmi dan kerja sama yang selama ini terjalin baik. Pihaknya mengaku kesulitan memilih yang terbaik dari yang baik.

“Sebabnya pengusaha selalu mematuhi segala persyaratan yang ditentukan. Kalau ada yang kurang atau belum sesuai aturan diperbaiki,” ujarnya.

Dia mengaku, penghargaan yang diberikan tidak sebanding dengan apa yang dilakukan para relasi dan mitra lakukan. Meski begitu, dia berharap kerjasama yang dibangun selama ini bisa terus meningkat.

“Kami berjalan dengan baik karena mitra juga berjalan dengan baik. Ke depan kami akan meningkatkan pelayanan lebih baik lagi. Oleh karenanya, kami selalu meminta ada perbaikan dan masukan dari para relasi dan mitra media,” ujarnya.

Keempat belas perusahaan yang mendapat Award terdiri dari tiga kategori, pengguna jasa fasilitas, pengguna jasa non fasilitas dan mitra media.  Kategori Gudang Berikat Patuh diberikan kepada PT Muncul Sukses Abadi, Kategori kawasan berikat patuh diberikan kepada PT Budi Manunggal dan PT. Mataram Tunggal Garment. Kategori Perusahaan Penerima Fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor untuk Industri Kecil dan menengah dengan Presentase Realisasi Ekspor tertinggi diberikan kepada CV Yogya Karya Andini

Untuk Kategori Pengguna Jasa dengan Sumbangsih Bea  masuk terbesar diberikan kepada PT Agri Spice dan kategori Pengguna jasa dengan frekuensi ekspor terbanyak diberikan kepada CV Agro Nusa. Kategori Pengguna Jasa Cukai Patuh diberikan kepada PT HM Sampoerna dan PT Madubaru. Adapun Perusahaan Pengurusan Jasa Kepabeanan dan Pengangkut Responsif diberikan kepada PT MSA Cargo Jogja.

Untuk Kategori media radio diberikan kepada Radio Jogja Family dan Radio Geronimo sementar media surat kabar diberikan kepada Media Harian Jogja, Tribun Jogja, dan Radar Jogja.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…