Soloraya
Rabu, 14 Februari 2018 - 05:35 WIB

Dikukuhkan Hari Ini di Semarang, Siapa Pjs. Bupati Karanganyar?

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengambilan sumpah dan janji pejabat pegawai negeri sipil. (JIBI/Solopos/Dok.)

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Karanganyar akan dikukuhkan hari ini di Semarang.

Solopos.com, KARANGANYAR — Teka-teki soal siapa yang akan menjadi pejabat sementara (Pjs) Bupati Karanganyar menyusul majunya bupati dan wakil bupati Karanganyar dalam Pilkada 2018 akan diumumkan Rabu (14/2/2018) pukul 15.00 WIB.

Advertisement

Sesuai rencana, pengukuhan Pjs. Bupati Karanganyar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng digelar di Gedung Gradhika Bhakti di kompleks Kantor Gubernur Jateng. Sebagaimana diketahui, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, harus mengajukan cuti di luar tanggungan negara karena kembali mencalonkan diri sebagai bupati Karanganyar di Pilkada 2018.

Pengajuan cuti serupa juga dilakukan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, yang juga mencalonkan diri sebagai bupati Karanganyar periode 2018-2023. Pengajuan cuti itu didasarkan Peraturan Dalam Negeri (Permendagri) No. 74/2016 tentang Cuti di Luar Tanggungan Negara bagi Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Pjs. bupati baru bisa diketahui besok [hari ini]. Selanjutnya, mulai pukul 00.00 WIB [Kamis (15/2/2018], beliau-beliau [Juliyatmono dan Rohadi Widodo] sudah tidak menggunakan fasilitas negara,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Samsi, saat ditemui wartawan di gedung DPRD Karanganyar, Selasa (13/2/2018).

Advertisement

Surat undangan pengukuhan Pjs. Bupati Karanganyar sudah disebar Sekda Jateng, Sri Puryono, beberapa waktu lalu. Dalam surat undangan itu, pengukuhan Pjs. Bupati Karanganyar akan dibarengkan dengan Pjs. Bupati Temanggung, Pjs. Bupati Tegal, Pjs. Bupati Magelang, dan Pjs. Wali Kota Tegal.

“Yang perlu diperhatikan aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Karanganyar di Pilkada 2018 harus menjaga netralitas,” katanya.

Anggota Komisioner Divisi Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar, Muhammad Maksum, mengatakan jadwal kampanye Pilkada 2018 sudah disiapkan jauh-jauh hari. “Waktu kampanye 15 Februari 2018-23 Juni 2018,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif