Ilustrasi (mcna.com.au) Ilustrasi (mcna.com.au)
Rabu, 14 Februari 2018 14:20 WIB Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Dewan Dukung Pembangunan Penampungan Anak Sementara

Harus ada pencermatan terkait pembangunan tempat penampungan anak sementara

Solopos.com, SLEMAN-Usulan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sleman terkait adanya tempat penampungan anak sementara.

Sekretaris Komisi D Arif Kurniawan mengaku mendukung rencana itu. Sebagai mintra kerja Dinas P3AP2KB pihaknya sejutu dengan usulan tersebut asalkan memiliki daya guna dan manfaat, khusunya bagi anak-anak.

Baca juga : Penampungan Anak Sementara Diusulkan

Namun, menurutnya harus ada pencermatan terkait dengan pembangunan tempat penampungan anak sementara. Apakah dapat dilakukan oleh pemerintah kabupaten ataukah berada dalam wewenang provinsi. Jika memang wewenang kabupaten maka harus dilihat kemampuan anggaran pemkab untuk merealisasikan itu.

“Tapi terlepas dari kewenangannya kami mendukung untuk adanya tempat penampungan anak sementara. Karena memang saat ini marak kasus kekerasan pada anak,” kata dia.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…