Foto harimau yang dikirim Bruce ke Polisi saat belum tahu kalau itu boneka (Telegraph) Foto harimau yang dikirim Bruce ke Polisi saat belum tahu kalau itu boneka (Telegraph)
Rabu, 14 Februari 2018 07:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

Boneka Harimau Ini Bikin Panik Peternak

Boneka harimau membuat polisi dan peternak panik.

Solopos.com, ABERDEENSHIRE – Sosok mirip harimau yang berada di dekat sebuah peternakan sapi menimbulkan kecemasan. Polisi bersenjata sempat dipanggil untuk mengetahui kenyataannya bahwa sosok itu adalah sebuah boneka.

Boneka harimau tampak dekat (Telegraph)Kisah unik itu terjadi di sebuah peternakan sapi di Aberdeenshire, Skotlandia. Dilansir Telegraph, Selasa (6/2/2018), peternak bernama Bruce Grubb, 24, melihat sosok mirip harimau duduk di dekat kandang sapi miliknya.

Tanpa berpikir panjang Bruce melapor polisi terkait apa yang ia lihat. Bruce mengaku khawatir harimau tersebut akan menyerang sapi miliknya yang dalam kondisi bunting. Sembari menunggu polisi, Bruce terus mengamati sosok mirip harimau itu. Sampai 45 menit dia mulai curiga karena sosok mirip harimau itu tak bergerak sedikitpun.

Bruce memberanikan diri mendekati sosok mirip harimau itu dengan truk miliknya. Hingga posisi yang cukup dekat, Bruce baru bisa benar-benar mengetahui kalau sosok mirip harimau itu sebuah boneka harimau berukuran besar.

Tak lama setelah Bruce mengetahui sosok itu adalah sebuah boneka, beberapa mobil polisi mulai berdatangan. Bahkan ada tim bersenjata untuk berjaga-jaga apabila ada harimau mengamuk. Sebelum mendatangi peternakan Bruce, polisi bahkan menghubungi kebun binatang terdekat untuk menanyakan kemungkinan ada harimau lepas.

“Kami menerima laporan dari salah satu warga terkait hewan liar di areal peternakan. Meski aneh, kami menanggapi laporan tersebut secara serius karena menyangkut keselamatan publik. Kami sempat menelepon petugas kebun binatang dan dikonfirmasi tidak ada harimau lepas,” ungkap personel polisi George Cordiner.

Situasi yang awalnya tegang berubah menjadi lucu. Polisi tidak menyalahkan pelapor bahkan salah satu polisi berseloroh akan menjadikan boneka tersebut sebagai maskot.

“Saya merasa sedikit malu karena sudah menelepon polisi, tapi waktu itu saya benar-benar ketakutan dan khawatir harimau akan memakan sapi-sapi milikku. Kini aku dan teman-teman selalu tertawa apabila mengingat pengalaman itu,” ucap Bruce.

 

 

 

 

 

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…