Truk yang terguling di Degolan, Bumirejo, Lendah, Selasa (13/2/2018) pagi. (Beny Prasetya/JIBI/Harian Jogja) Truk yang terguling di Degolan, Bumirejo, Lendah, Selasa (13/2/2018) pagi. (Beny Prasetya/JIBI/Harian Jogja)
Selasa, 13 Februari 2018 16:40 WIB Beny Prasetya/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

Warga Degolan Kaget, Tiba-Tiba Truk Nyungsep di Pekarangan

Diduga truk terguling karena kelebihan muatan.

Solopos.com, KULONPROGO–Sebuah truk tergelincir lalu oleng ke  pekarangan warga di Degolan, Bumirejo, Lendah, Selasa (13/2/2018) pagi. Diduga karena kelebihan muatan, saat di rem truk tidak mau berhenti dan masuk ke pekarangan warga.

Truk bewarna merah dengan nomor polisi F 8871 GI yang dikemudikan Suroto warga Sanden, Bantul itu nyungsep di pekarangan warga sekitar pukul 05.00 WIB.

Seorang warga setempat, Muhgi, 31, mengungkapkan bahwa saat subuh dirinya mendengar truk itu melewati jalan selebar dua setengah meter di lokasi kejadian. Namun belum habis melalui jalan, Muhgi tak lagi mendengar truk itu. “Tadi pagi dengar suara truk tapi tiba-tiba suaranya hilang. Ternyata truk sudah terjun ke pekarangan,” ungkapnya, Selasa.

Muhgi menduga kelebihan muatan menjadi penyebab truk itu jatuh ke  pekarangan warga. Pasalnya saat direm bukannya berhenti, malah kendaraan  meluncur bebas.

“Soalnya di sini jalannya sempit, selain itu juga licin. Pengemudinya juga sudah biasa lewat sini setiap hari untuk mengantar pakan ayam. Saya dengar tadi sembilan ton [berat muatan],” kata dia.

Baik Suroto dan pemilik peternakan tidak mau berkomentar saat dikunjungi wartawan.  Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Kerugian hanya berasal dari sebagian badan truk yang ringsek.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…