Trainer Santri Makaryo (Satriyo) Solo, Wasono Nurhadi, saat mengisi spiritual building training dan motivasi belajar di MTsN Purwantoro Wonogiri, Kamis (8/2/2018). (Istimewa/MTsN Purwantoro) Trainer Santri Makaryo (Satriyo) Solo, Wasono Nurhadi, saat mengisi spiritual building training dan motivasi belajar di MTsN Purwantoro Wonogiri, Kamis (8/2/2018). (Istimewa/MTsN Purwantoro)
Selasa, 13 Februari 2018 01:00 WIB Rudi Hartono/JIBI/SOLOPOS Wonogiri Share :

Siapkan Mental dan Spiritual Jelang UN, MTsN Purwantoro Wonogiri Gelar Spiritual Building

MTsN Purwantoro Wonogiri gelar spiritual building.

Solopos.com, WONOGIRI—MTsN Purwantoro Wonogiri menggelar spiritual building training dan motivasi belajar untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN BK) tahun ajaran 2017/2018, Kamis (8/2/2018).

Spiritual building training dan motivasi belajar ini diisi trainer Santri Makaryo (Satriyo) Solo, Wasono Nurhadi, di Masjid Al Barakoh di kompleks sekolah.

Kepala MTsN Purwantoro, Joko Supriyanto, mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk membekali siswa serta mempersiapkan mental, spiritual, dan kompetensi yang mumpuni untuk menghadapi beberapa ujian tahun ini. Disamping, ia berharap kepada orang tua murid untuk bersinergi dengan madrasah dalam pembimbingan pembinaan, pendampingan dalam belajar siswa di rumah.

Spiritual building training [SBT] dilakukan madrasah bekerja sama dengan Satriyo Solo. Hal ini dilakukan dengan tujuan memberikan motivasi, penyadaran, tanggungjawab, dan semangat kepada anak serta orang tua siswa,” tuturnya, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Senin (12/2/2018). (baca: PENDIDIKAN WONOGIRI : Tahun Depan Insentif GTT/PTT Naik, Ini Nilainya)

Lebih lanjut ia menjelaskan demi menyukseskan ujian, MTsN Purwantoro sudah mempersiapkan infrastruktur kelengkapan. Mulai dari ruang, server, komputer, jaringan internet, dan lain-lain.

Selain itu, pelatihan untuk proktor dan teknisi telah dilakukan oleh madrasah, Dinas Pendidikan serta Kemenag Kabupaten Wonogiri

“Simulasi telah dilakukan untuk membiasakan para siswa mengerjakan dengan komputer serta soal secara offline maupun online. Simulasi diikuti 217 siswa yang dibagi dalam 3 ruang dan 3 sesi yang masing-masing setiap ruang 25 siswa,” imbuhnya.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…