Bus Garuda masuk di jalur sempit Hutan Blora (Facebook/Edhi Prayitno Ige) Bus Garuda masuk di jalur sempit Hutan Blora (Facebook/Edhi Prayitno Ige)
Selasa, 13 Februari 2018 09:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Peristiwa Share :

Selain Tanjakan Emen Subang Ternyata Masih Ada 10 Jalur Angker Pulau Jawa, Yuk Simak!

Tanjakan Emen Subang menelan korban jiwa.

Solopos.com, SUBANG — Puluhan penumpang bus pariwisata dari Ciputat, Tangerang Selatan, Banten meninggal mengenaskan akibat bus yang mereka tumpangi terguling di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, Sabtu (10/2/2018) sore.

Selain Tanjakan Emen ternyata masih ada 10 jalur maut yang dikenal angker dan berbahaya bagi pengguna jalan. Sudah banyak korban jiwa dalam kecelakaan di jalur-jalur maut yang beberapa di antaranya juga terkenal angker dan menyeramkan tersebut.

Dikutip Liputan6.com, berikut 11 jalur angker di Pulau Jawa:

Hutan Blora

Hutan jati yang dikelola Perum Perhutani di Blora dikenal sebagai paru-paru Jawa Tengah. Meski demikian banyak kejadian misterius melingkupi Blora yang berhubungan dengan luasnya hutan yang ada. Kejadian paling kasat mata adalah banyaknya yang tersesat di berbagai titik hutan Blora itu.

Tak cuma pengendara yang tidak sadar kalau mereka sudah tersesat di dalam hutan, tapi juga kecelakaan. Terakhir pada Minggu, 18 Juni 2017, perjalanan bus milik Perusahaan Otobus (PO) Garuda Mas yang mengangkut pemudik berakhir di bawah pohon jati berdiameter sekitar 1 meter di Hutan Cabak, Kabupaten Blora. Tepatnya di Km 26 Jalan Blora-Cepu.

Seorang penumpang tewas terjepit antara pintu bus sisi kiri dan pohon jati di kawasan hutan yang terkenal angker itu. Padahal, bus yang saat kejadian hanya berisi 10 penumpang dan awak bus itu tinggal 10 kilometer lagi tiba di tempat tujuan.

Tol Cipularang

Sudah banyak kecelakaan di Tol Cipularang yang memakan korban jiwa. Perbedaan tol Cipularang dengan tol lainnya yakni banyak titik tol yang berbelok dan menikung tajam. Selain akibat pengalihan arus karena perbaikan pilar Jembatan Cisomang, beroperasinya kendaraan besar semakin menambah kemacetan.

Kelokan dan tikungan tajam itu dibuat untuk mengikuti kontur pegunungan di kanan kiri tol Cipularang. Di samping itu, daerah pegunungan di sini konon merupakan sarang makhluk-makhluk astral.

Baca:
Kata Paranormal Tol Cipali KM 90 Pusat Kerajaan Jin
Misteri Batu Bleneng Tol Cipali

Tak mengherankan, setiap kecelakaan terjadi kerap dikaitkan dengan hal-hal mistis. Banyak masyarakat percaya, makhluk-makhluk gaib itu menjadi penyebab kecelakaan di tol Cipularang. Bahkan ada yang menyebut korban jiwa akibat kecelakaan merupakan tumbal persembahan untuk makhluk gaib tersebut.

Ada beberapa titik yang dianggap sebagai titik paling rawan dan angker. Pengendara diharap berhati-hati di titik ini. Titik itu di antaranya Km 90 sampai dengan Km 100.

Kecelakaan yang menarik perhatian masyarakat beberapa tahun lalu menimpa pedangdut Saipul Jamil dan istrinya, Virgiana beserta keluarga. Mobil yang dikendarai Saipul saat itu oleng dan terbalik di antara Km 90 dan Km 100. Kecelakaan itu merenggut nyawa Virgiana.

Jalur Cadas Pangeran

Jalur ini ada di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Jalur yang menghubungkan antara Bandung dan Sumedang memang sering dilintasi pengendara, terutama di musim mudik.

Kawasan jalur ini merupakan daerah perbukitan. Sudah tak terhitung longsor terjadi dan menimbun jalan di jalur ini. Banyak kecelakaan yang memakan korban jiwa di sini. Saking banyaknya, jalur ini disebut salah satu jalur paling angker di Jawa Barat.

Banyak masyarakat setempat juga mempercayai adanya sosok hantu wanita cantik sebagai penunggu Jalur Cadas Pangeran. Sosok hantu itu kerap membuat pengendara, khususnya pengendara motor jatuh ke jurang. Selain kecelakaan, Jalur Cadas Pangeran juga beberapa kali jadi lokasi pembunuhan sadis.

Selanjutnya: Jalur Pantura

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…