Jogja
Selasa, 13 Februari 2018 - 11:40 WIB

Resort dan Premium Outlet Bakal Berdiri di Kulonprogo

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pengunjung Pantai Pasir Kadilangu menaiki perahu untuk menjelajahi kawasan wisata mangrove yang terletak di Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulonprogo. Foto diambil beberapa waktu lalu. (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

TWC bakal bangun tiga tempat penyangga wisata.

Harianjogja.com, KULONPROGO–Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko bakal membangun tiga lokasi sebagai penyangga wisata di Kulonprogo.

Advertisement

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kulonprogo,  Niken Probo Laras, Senin (12/02/2018).  TWC sendiri telah mengajukan untuk mendirikan tiga bangunan sebagai tempat penyangga wisata di Kulonprogo.

Tiga lokasi itu akan dibangun  resort, restoran, dan premium outlet. Ketiga tempat tersebut bakal berdiri di lokasi yang berbeda. Untuk restoran  bakal bertempat di Temon sekitar lokasi  mangrove di Kecamatan Temon. Premium outlet akan dibangun di Nglinggo, Samigaluh. Terkhir resort, akan berdiri di Girimulyo.

Terkait lahan yang disediakan, Dinas Pariwisata sedang mengidentifikasi lahan yang potensial dan layak digunakan sebagai tempat penyangga wisata. “Masih menunggu identifikasi dan dinas terkait, bagaimana nantinya kami akan bertemu dengan TWC,” jelasnya.

Advertisement

Bentuk kerja sama dengan TWC rencananya akan dibahas di pertemuan mendatang. Niken memastikan urusan infrastruktur jalan Pemerintah Kabupaten akan memberikan akses karena sejalan dengan Program Bedah Menoreh.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif