Pasangan Cabup dan Cawabup Karanganyar menunjukkan nomor urut setelah pengundian nomor urut di Gedung Paripurna DPRD Karanganyar, Selasa (13/2/2018). (Ponco Suseno/JIBI/SOLOPOS) Pasangan Cabup dan Cawabup Karanganyar menunjukkan nomor urut setelah pengundian nomor urut di Gedung Paripurna DPRD Karanganyar, Selasa (13/2/2018). (Ponco Suseno/JIBI/SOLOPOS)
Selasa, 13 Februari 2018 11:30 WIB Ponco Suseno/JIBI/SOLOPOS Karanganyar Share :

PILKADA KARANGANYAR
Rohadi-Ida Pertama, Yuli-Rober Dapat Nomor Dua

Rohadi-Ida memeroleh nomor urut satu, Juliyatmono-Rober mendapat urutan dua.

Solopos.com, KARANGANYAR—Calon bupati dan wakil bupati Karanganyar, Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih (Roda) memeroleh nomor urut satu. Sementara petahana Cabup Juliyatmono dan Cawabup Rober Christanto mendapatkan urutan kedua dalam pengundian nomor urut di Gedung Paripurna DPRD Karanganyar, Selasa (13/2/2018) pagi.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar secara resmi menetapkan Juliyatmono-Rober Christanto (Yuro Baru) dan Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih (Roda) sebagai calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) atau pasangan calon (Paslon) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar 2018. (baca: PILKADA KARANGANYAR: Gardal Karanganyar Konsolidasi Sukarelawan 17 Kecamatan Dukung Yuro Baru)

Penetapan ini dilangsungkan di kantor KPU Karanganyar, Senin (12/2/2018) pukul 10.00 WIB. Paslon Juliyatmono-Rober Christanto menghadiri penetapan itu, sementara Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih diwakili tim sukses (Timses).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, pasangan Yuro Baru datang ke DPRD Karanganyar untuk mengambil urut dengan naik sepeda. Sedangkan lawannya, Roda ke kantor wakil rakyat itu dengan menaiki traktor. Keduanya datang sekitar pukul 09.00 WIB.

Setelah itu, Ketua KPU Karanganyar, Sri Handoko Budi Nugroho, membuka rapat pleno terbuka dengan agenda pengundian nomor urut untuk Cabup dan Cawabup Karanganyar.

“Ada dua tata cara yang akan dilakukan saat pengambilan nomor urut. Yang pertama masing-masing Paslon akan mengambil nomor urut untuk menentukan siapa yang memperoleh jatah kali pertama mengambil nomor urut. Selanjutnya, Paslon mengambil nomor urut sesuai hasil pengundian yang pertama,” katanya, saat ditemui wartawan di KPU Karanganyar, Senin.

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…