Sudirman Said. (Twitter-@sudirmansaid) Sudirman Said. (Twitter-@sudirmansaid)
Selasa, 13 Februari 2018 15:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PILKADA 2018
KPU Resmi Tetapkan Peserta Pilgub Jateng, Sudirman Said Siap Adu Program

Pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 sudah memasuki babak baru setelah KPU Jateng resmi menetapkan nama para cagub dan cawagub.

Solopos.com, SEMARANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah (Jateng) secara resmi telah menetapkan nama-nama calon gubernur-calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jateng di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018. Penetapan itu dilakukan KPU melalui Rapat Pleno Terbuka Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018, Senin (12/2/2018).

[Baca juga Pilgub Jateng Dipastikan KPU Diikuti 2 Pasang Peserta]

Sudirman Said merasa bersyukur setelah KPU secara resmi menetapkan namanya sebagai salah satu cagub Jateng di pilkada serentak 2018. “Alhamdulillah @KPU_Jateng telah resmi tetapkan cagub @prov_jateng,” ungkap Sudirman Said melalui akun Twitternya, @sudirmansaid, Senin (12/2/2018).

Cagub yang didampingi cawagub Ida Fauziyah di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu mengaku siap beradu program dengan pasangan lain, yakni Ganjar Pranowo-Taj Yasin. “Mari bersiap kompetisi sehat, adu program, bukan kampanye hitam,” lanjut mantan menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM) itu.

Di akhir pernyataannya itu, Sudirman Said menambahkan kalimat yang tak ia jelaskan maksudnya. “Yang tak punya catatan kelam, kerja saja. Tak perlu takut berlebihan,” imbuh Sudirman pada kalimat pamungkas.

KPU Jateng memang telah menetapkan nama cagub-cawagub Jateng di pilkada serentak 2018 melalui Rapat Pleno Terbuka Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018. Sesuai surat keputusan KPU Provinsi Jawa Tengah No. 23/ PL.03:-KPT/ 33/ Prov/ II/ 2018, pasangan Ganjar Pranowo–Taj Yasin dan Sudirman Said–Ida Fauziyah resmi ditetapkan menjadi pasangan cagub-cawagub di Pilgub Jateng. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…