Jatim
Selasa, 13 Februari 2018 - 19:05 WIB

PILKADA 2018 : Ini Dia Nomor Urut Paslon dalam Pilkada Kabupaten Madiun

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketiga pasangan calon menunjukkan nomor urut yang telah didapatkannya di hadapan pendukung masing-masing di Kantor KPU Kabupaten Madiun, Selasa (13/2/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Pilkada Madiun 2018, tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Madiun telah mendapatkan nomor urut.

Madiunpos.com, MADIUN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun menggelar pengundian nomor urut peserta pemilihan bupati dan wakil bupati Madiun 2018 di Kantor KPU setempat, Selasa (13/2/2018). Setelah dilakukan pengundian, tiga paslon yang sebelumnya telah ditetapkan mendapatkan nomor urut.

Advertisement

Paslon nomor urut 1 yaitu Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto yang diusung Demokrat, Golkar, dan PKPI; paslon nomor urut 2 yaitu Rio Wing Dinaryhadi dan Sukiman yang diusung Gerindra, PPP, dan PKS, serta paslon nomor 3 yaitu Djoko Setijono dan Suprapto yang diusung PDIP dan PKB.

Paslon Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto yang mendapatkan nomor urut 1 mengaku sangat senang atas pilihannya itu. Menurut keduanya angka atau nomor satu merupakan nomor urut yang diharapkan.

“Saya tidak bisa berkata banyak. Tidak ada kata lain yang ingin saya ucapkan. Siang ini adalah berkah kami. Kebetulan kami dapat nomor urut satu,” kata Ahmad Dawami.

Advertisement

Ahmad Dawami atau yang biasa dipanggil Kaji Mbing menyampaikan dirinya sangat semangat setelah mendapatkan nomor urut satu. Dia berjanji akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkan Kabupaten Madiun semakin baik.

Calon bupati Madiun, Rio Wing Dinaryhadi, mengatakan angka nomor dua merupakan angka simbol keseimbangan. “Ada kiri ada kanan, siang dan malam, atas bawah. Angka dua merupakan simbol atau asas keseimbangan,” terang dia.

Calon bupati nomor tiga Djoko Setijono menyampaikan angka tiga juga tidak kalah bagus dari angka satu dan dua. Bahkan angka tiga merupakan angka yang lebih kuat dibandingkan angka satu dan dua.

Advertisement

“Satu ditambah dua berapa. Tiga,” kata Djoko.

Dia menyampaikan angka tiga juga memiliki banyak arti yaitu tiga pilar yang harus dihormati seperti masyarakat ulama, dan pemerintah. “Banyak hal yang baik dengan nomor tiga. Kami sangat bangga dengan nomor tiga,” ujar dia.

Acara pengundian nomor urut pasangan calon dalam Pilkada 2018 itu dihadiri ratusan pendukung masing-masing paslon. Mereka terlihat saling berteriak dan menyanyikan yel-yel.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif