Suliyono pelaku penyerangan Gereja St Lidwina (Instagram)
Selasa, 13 Februari 2018 17:40 WIB Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

PENYERANGAN GEREJA
Warga Sebut Suliyono Sosok yang Alim

Warga sekitar gereja sudah mengetahui sosok Suliyono sebelum penyerangan.

Solopos.com, SLEMAN–Keberadaan Suliyono, pelaku penyerangan Gereja St Lidwina Bedong, Jambon, Trihanggo, Gamping sudah diketahui sebagian warga sekitar lokasi kejadian sehari sebelumnya.

Tini, salah satu warga yang berjualan lotek di dekat gereja mengungkapkan kesannya melihat Suliyono sebelum tragedi penyerangan di gereja.

Tini kaget bukan kepalang ketika tahu Suliyono melakukan penyerangan terhadap umat gereja yang sedang beribadah. Pasalnya sehari sebelum melakukan aksi penyerangan, dia melihat Suliyono beberapa kali berjalan di depan warungnya dengan tatapan memelas dan terlihat alim.

Baca juga : PENYERANGAN GEREJA : Suliyono Menginap di Masjid Dekat Gereja Sebelum Beraksi

Namun tak disangka olehnya, ketika mendengar kegadungan dari dalam gereja. Dia melihat Suliyono sudah dibawa polisi dengan luka tembak di kakinya karena telah melakukan penyerangan. “Saya ingat sekali wajahnya, dia [Suliyono] itu seperti orang alim. Orangnya enggak nakutin,” ujarnya, Selasa (13/2/2018).

Baca juga : PENYERANGAN SLEMAN : Kapolda DIY: Polisi Masih Usut Motif Penyerangan

Seperti diketahui, pada Minggu (11/2/2018) lalu, DIY dan Indonesia dikejutkan oleh serangan membabi buta seorang pria bersenjata pedang di Gereja St Lidwina Bedog, Sleman. Akibatnya satu orang pastur, tiga orang jemaat gereja dan satu polisi terluka. Tiga korban, yakni Budijono, Romo Prier dan Yohanes Triyanto hingga saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Panti Rapih. Sementara satu korban lainnya, Martinus Parmadi Subiantara sudah diperbolehkan pulang tak lama seusai kejadian.

 

 

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…