Ketua Organisasi MKGR Jateng Ferry Wawan Cahyono. berpidato dalam konsolidasi dan musyawarah daerah DPD Organisasi MKGR Jateng di Semarang, Sabtu (10/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi N.) Ketua Organisasi MKGR Jateng Ferry Wawan Cahyono. berpidato dalam konsolidasi dan musyawarah daerah DPD Organisasi MKGR Jateng di Semarang, Sabtu (10/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi N.)
Selasa, 13 Februari 2018 02:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

MKGR Jateng Pilih Ferry Wawan Jadi Ketua

Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jateng kini dipimpin ketua baru, Ferry Wawan.

Solopos.com, SEMARANG — Ferry Wawan Cahyono Sabtu (10/2/2018), terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Organisasi Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong Provinsi Jawa Tengah dalam acara konsolidasi dan musyawarah daerah DPD Organisasi MKGR Jateng di Kota Semarang.

Ketua DPP Organisasi MKGR Mujib Rahmat yang hadir mewakili Ketua Umum DPP Ormas MKGR Roem Kono berharap terpilihnya Sekretaris DPD I Partai Golkar Jateng itu akan membawa semangat baru bagi organisasi tersebut. Menurut dia, Provinsi Jateng merupakan salah satu pilar penting maka MKGR Jateng harus serius mengabdi untuk kepentingan masyarakat.

“Organisasi MKGR jangan bertujuan politis semata, apalagi ormas ini didirikan untuk melakukan kerja-kerja sosial, khususnya yang berpihak pada rakyat kecil” ujarnya.

Ferry Wawan Cahyono yang terpilih menjadi Ketua MKGR Jateng mengaku akan melakukan konsolidasi untuk kejayaan organisasi. “Target pertama konsolidasi, menyusun kepengurusan, kemudian dilanjutkan konsolidasi ke daerah agar gerakan organisasi dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Ferry juga mengajak agar seluruh kader MKGR Jateng terus membawa, mengembangkan, dan memperjuangkan nilai-nilai perjuangan MKGR ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu musyawarah untuk mufakat, sikap dan suasana kekeluargaan, serta semangat gotong royong. Pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Jateng itu menyampaikan agar setiap aktivitas organisasi harus mengaktualisasikan dan menjunjung tinggi Panca-Moral MKGR, yaitu cinta, jujur, berani, musyawarah, serta kerja nyata.

Sementara itu, Ketua Harian DPD I Partai Golkar Jateng Iqbal Wibisono mengapresiasi kegiatan konsolidasi dan musda, sekaligus menyambut baik terpilihnya Ferry Wawan Cahyono sebagai Ketua Organisasi MKGR Jateng. “Mas Ferry punya semangat dan pengalaman, saya percaya organisasi MKGR akan maju di bawah kepemimpinanya” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…