Juventus (JIBI/REUTERS/Massimo Pinca)
Selasa, 13 Februari 2018 14:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
Prediksi Juventus Vs Tottenham: Nyonya Tua Diunggulkan

Liga Champions akan menyajikan duel Juventus Tottenham Hotspur.

Solopos.com, TURIN – Juventus harus meladeni tantangan Tottenham Hotspur di babak 16 besra Liga Champions. Pada leg pertama, kedua tim akan bentrok di Allianz Stadium, Turin, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB.

Juve lolos ke babak 16 Besar Liga Champions sebagai runner up grup D. Mereka kalah bersaing dengan Barcelona yang menjadi juara grup. Sementara Tottenham merupakan juara grup H, mengungguli juara bertahan Real Madrid yang harus puas sebagai runner up.

Jelang laga ini, kedua tim memiliki bekal bagus. Juve baru saja memetik kemenangan 2-0 atas Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia. Sedangkan Tottenham, berhasil meraih kemenangan di pekan ke-27 Liga Inggris dengan mengalahkan Arsenal dengan skor tipis 1-0.

Juve dipastikan tak bisa memainkan empat pilarnya di laga ini karena cedera. Mereka adalah Juan Cuadrado, Blaise Matuidi, Paulo Dybala, dan Andrea Barzagli. Pelatih Massimiliano Allegri pun akan mengandalkan Gonzalo Higuain sebagai ujung tombak didukung Douglas Costa dan Mario Mandzukic. Sementara di lini belakang, duet Giorgio Chiellini dan Mehdi Benatia akan dipercaya.

Sementara itu di kubu Tottenham, mereka hanya ditinggal Toby Alderweireld yang mengalami cedera. Untuk menggantikannya, pelatih Mauricio Pochettino akan memasang Davinson Sanchez di jantung pertahanan berduet dengan Jan Vertonghen. Di lini depan, Harry kane akan tetap menjadi andalan didukung oleh Dele Alli dan Christian Eriksen.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan Juventus dalam laga ini. Faktor tuan rumah menjadi nilai plus Juve. Kendati demikian, Juve diperkirakan tak akan mudah membobol gawang Tottenham. Si Nyonya Tua diprediksi hanya bisa menang dengan skor 1-0.

Perkiraan susunan pemain:

Juventus: Buffon, Sandro, Chiellini, Benatia, De Sciglio, Pjanic, Khedira, Marchisio, Costa, Mandzukic, Higuain

Tottenham Hotspur: Lloris, Aurier, Sanchez, Vertonghen, Dier, Wanyama, Dembele, Alli, Eriksen, Kane

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…