Manchester City (JIBI/REUTERS/Hannah Mckay)
Selasa, 13 Februari 2018 14:52 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
Prediksi Basel Vs City: The Citizens Diprediksi Menang Besar

Liga Champions akan menyajikan laga FC Basel vs Manchester City.

Solopos.com, BASEL – Manchester City harus bertandang ke markas FC Basel pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Laga tersebut akan dilangsungkan di St. Jakob Park, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB.

Basel lolos ke babak 16 Besar Liga Champions sebagai runner up grup A. Mereka kalah bersaing dengan Manchester United yang keluar sebagai juar agrup. Sementara City merupakan juara grup F dan tercatat hanya sekali kalah di fase grup.

Jelang laga ini, kedua tim memiliki bekal bagus. Basel baru saja memetik kemenangan atas Thun dalam lanjutan Liga Swiss dengan skor 2-0. Sedangkan City memetik kemenangan di Liga Premier Inggris atas Leicester City dengan skor telak 5-1.

Di laga ini, Basel yang menjadiu tuan rumah tak bisa memainkan Germano Vailati yang mengalami cedera. Luca Zuffi juga masih diragukan bisa tampil. Mereka pun akan mengandalkan Dimitri Oberlin sebagai juru gedor pertahanan The Citizens.

Di sisi lain, City akan menurunkan skuat terbaik. Sergio Aguero akan tetap dipasang sebagai ujung tombak mengingat Gabriel Jesus masih cedera. Cederanya Benjamin Mendy juga membuat manajer Pep Guardiola akan mengandalkan Danilo di pos bek kiri.

Laman Who Scored mengunggulkan City di laga ini. Bahkan, Kevin De Bruyne dkk. diprediksi bakal menang besar. Hal itu tak terlepas dari performa mentereng City belakangan. City pun diprediksi bisa menang dengan skor 3-0.

Perkiraan susunan pemain:

FC Basel: Vaclik, Petretta, Balanta, Suchy, Lang, Die, Xhaka, Elyounoussi, Bua, Stocker, Oberlin

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Kompany, Danilo, Fernandinho, Silva, De Bruyne, Sterling, Bernardo Silva, Aguero

Kolom

GAGASAN
Guru Honorer

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/2/2018). Esai ini karya Roko Patria Jati, dosen di Institut Agama Islam Negeri Salatiga. E-mail penulis adalah bee.ascholar@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tragedi yang mencoreng dunia pendidikan Indonesia muncul lagi bak serial drama televisi yang terus…