Gelandang Brasil tak dipanggil pelatih Dunga untuk memperkuat skuat Brasil. Ist/dok
Selasa, 13 Februari 2018 18:25 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internasional Share :

Kantongi Miliaran Rupiah per Pekan, Ini Deretan Gelandang Bergaji Tinggi di Dunia

Pemain sepak bola mendapat gaji besar.

Solopos.com, SOLO – Gaji pemain sepak bola memang dikenal tinggi. Sering kali pemain bergaji tinggi adalah yang berposisi sebagai penyerang. Namun kini, pemain dengan posisi gelandang juga mendapatkan gaji yang “wah”.

Hal itu tak terlepas peran penting yang diemban seorang gelandang. Mereka menjadi motor serangan sebuah permainan baik untuk menyerang atau pun bertahan. Tak ayal, sebuah klub rela merogoh kocek yang dalam untuk menggaji mereka.

Liputan6.com melansir deretan gelandang dengan gaji tertinggi di dunia. Berikut daftarnya:

Philippe Coutinho (Barcelona)

Coutinho berlabuh ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin ini. Dia menjadi pemain termahal kedua dunia setelah Barca mengeluarkan dana senilai 142 juta poundterling (Rp2,58 triliun) untuk mendatangkannya dari Liverpool. Dia pun mendapatkan kontrak jangka panjang dan mendapat gaji yang wah.

Coutinho dilaporkan mendapat upah senilai 240.000 poundsterling atau setara dengan Rp4,5 miliar per pekan. Dengan gaji yang mahal, dia diharapkan bisa berkontribusi banyak untuk Barca. Coutinho sendiri cukup produktif saat masih bersama Liverpool dengan catatan 54 gol.

Kevin De Bruyne (Manchester City)

Kevin de Bruyne bergabung dengan Manchester City dengan nilai kontrak 55 juta poundsterling (Rp1 triliun) pada 2015. Dia telah berkembang menjadi gelandang kelas dunia di bawah Pep Guardiola dan terus mengilap hingga saat ini.

De Bruyne pun terus berkontribusi banyak untuk City termasuk musim ini. The Citizens pun kukuh di puncak klasemen Liga Inggris. Dia baru-baru ini dilaporkan menandatangani kontrak baru dengan bayaran 260.000 pounds (Rp4,9 miliar) per pekan di Etihad.

Paul Pogba (Manchester United)

Paul Pogba sempat menjadi perhatian publik dunia setelah pindah dari Juventus ke Manchester United pada 2016 lalu. Pasalnya, dia berhasil memecahkan rekor transfer dunia kala itu dengan nilai transfer mencapai 89 juta poundsterling (Rp1,6 triliun).

Menjadi gelandang termahal dunia, Pogba juga mendapat gaji yang besar. Dia mendapatkan 290.000 poundsterling atau setara dengan Rp5,4 miliar per pekan. Pogba sendiri sudah memberikan prestasi untuk MU yakni meraih Liga Europa pada musim lalu.

Mesut Ozil (Arsenal)

Ozil sempat diberitakan bakal pindah dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin ini. Namun, dia justru memperpanjang kontraknya bersama Arsenal yang sejatinya akan habis pada akhir musim ini. Kontrak baru itu juga membuat Ozil mendapat tambahan upah.

Gelandang asal Jerman itu dilaporkan akan mendapat gaji 350.000 poundsterling atau setara dengan Rp6,6 miliar per pekan hingga tiga tahun ke depan. Ozil sendiri memang menjadi pilar penting The Gunners. Dia merupakan gelandang yang kerap memberi assist untuk para pencetak gol Arsenal.

Oscar (Shanghai SIPG)

Oscar membuat keputusan besar saat meninggalkan Chelsea pada 2012. Dia justru memilih pindah ke Tiongkok yang dinilai levelnya masih di bawah Liga Inggris. Namun, pundi-pundinya kian bertambah sejak pindah ke Negeri Tirai Bambu.

Oscar dibeli klub Shanghai SIPG dengan nilai transfer mencapai 60 juta poundsterling atau stera dengan RpRp1,1 triliun. Dia pun menjadi gelandang dengan gaji tertinggai yakni 400.000 poundsterling atau Rp7,5 miliar per pekan.

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…