Fasilitas tempat duduk di trotoar Jl. Fatmawati, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga. (Instagram-@yuliyanto_sala3) Fasilitas tempat duduk di trotoar Jl. Fatmawati, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga. (Instagram-@yuliyanto_sala3)
Selasa, 13 Februari 2018 23:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

INFRASTRUKTUR SALATIGA
Pamer Trotoar, Wali Kota Klaim Salatiga Semakin Cantik

Infrastruktur berupa trotoar di Kota Salatiga yang terus diperbaiki memicu Wali Kota Yuliyanto mengklaim kota yang ia pimpin semakin cantik.

Solopos.com, SALATIGA – Infrastruktur trotoar di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) kini tampak semakin cantik setelah diperbaiki dan dilengkapi sejumlah fasilitas. Trotoar itu pun dipamerkan Wali Kota Salatiga Yuliyanto di akun Instagramnya, @yuliyanto_sala3, Selasa (6/2/2018), dengan mengunggah video.

A post shared by yuliyanto_sala3 (@yuliyanto_sala3) on

Dengan memamerkan trotoar yang sudah diperbaiki itu, Yuliyanto mengklaim Kota Salatiga semakin cantik. “Salatiga telah merubah wajah kota menjadi lebih cantik, elok, asri, rapi dan bersih,” tulis sang wali kota pada keterangan video yang ia unggah.

Pada video yang diunggah Yuliyanto itu tampak infrastruktur berupa trotoar di Jl. Diponegoro dan Jl. Fatmawati di Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga yang tampak lebih lebar. Fasilitas di trotoar tersebut pun tak luput dipamerkan Yuliyanto.

Sang wali kota Salatiga memamerkan kursi dan tong sampah yang ada di trotoar Jl. Diponegoro dan Jl. Fatmawati. Yuliyanto menyebut fasilitas berupa tempat duduk di trotoar tersebut dapat dimanfaatkan warga sebagai tempat diskusi dan silaturahmi.

Netizen yang mengetahui video Yuliyanto pun tak sedikit yang kemudian mengaguminya. Di samping rasa kagum itu, mereka hanya berharap infrastruktur di Kota Salatiga yang sudah dipercantk itu awet dan dapat terpelihara secara baik.

“Semoga semua warga mau merawat semua fasilitas yang sudah dipercantik ini. Maintenance adalah bagian tersulit,” tulis pengguna akun Instagram @dyahmsulistyati.

“Semoga enggak ada tangan jahil yang bikin kotor dengan tulisan enggak bermutu,” timpal pengguna akun Instagram @prash.afianto.

“Luar biasa pak @yuliyanto_sala3. Semoga tidak ada tangan jahil yang merusak itu semua. Amin,” ungkap pengguna akun Instagram @nirwana_perkasa.

Senada dengan netizen, Yuliyanto juga berharap infrastruktur yang sudah diperbaiki itu mampu terpelihara. “Semua ini untuk kotaku, wargaku, rakyatku. Ayo kita jaga, rawat dan pelihara bersama kota kita,” harap sang wali kota Salatiga. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…