Kondisi jalan di kawasan Jl. Onggorawe, Dusun Patar, Desa Sidorejo, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jateng. (Facebook.com-Adib Abadi) Kondisi jalan di kawasan Jl. Onggorawe, Dusun Patar, Desa Sidorejo, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jateng. (Facebook.com-Adib Abadi)
Selasa, 13 Februari 2018 12:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

INFRASTRUKTUR DEMAK
Bikin Kaget, Begini Kondisi Jalan Rusak di Demak

Infrastruktur berupa jalan di Kabupaten Demak masih ada yang kondisinya sangat rusak.

Solopos.com, DEMAK – Kondisi infrastruktur berupa jalur jalan di wilayah Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng) kembali disoroti netizen karena rusak parah. Kali ini, jalan yang menyedot perhatian itu berada di kawasan Jl. Onggorawe, Dusun Patar, Desa Sidorejo, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Sorotan netizen itu bermula kala foto kondisi infrastruktur tersebut diunggah pengguna akun Facebook Adib Abadi di dinding grup Facebook Warga Demak, Rabu (7/2/2018). “Hari gini masih ada jalan kayak gini, pemimpinnya pura-pura enggak lihat. #Save warga Demak. Lokasi Jl. Onggorawe Patar. Please share ya biar pemimpin kita lihat,” ungkapnya pada keterangan foto.

Berdasarkan foto yang ia unggah, memang tampak jalanan di kawasan tersebut rusak parah. Bahkan jalan itu tampak masih berupa jalan tanah berlumpur.

Tak pelak foto itu kemudian memicu komentar warganet yang mengaku terkejut. Mereka tak menyangka masih ada jalan seperti itu di kawasan Kabupaten Demak. “Msak allah iku dalan po sawah llooooorr [Itu jalan atau sawah?]” tulis pengguna akun Facebook Hadi Wibowo.

Daerah endi ui mas. Kok ijeh koyok nguno dalane [Daerah mana itu? Jalannya kok masih seperti itu?]” tulis pengguna akun Facebook Fadhil.

Sementara itu, sebagian netizen berharap foto-foto yang menunjukkan kondisi infrastruktur di salah satu kawasan Demak tersebut menjadi viral di media sosial. Bukan tanpa sebab, mereka berharap pemerintah setempat, baik pemerintah desa atau pemerintah kabupaten, akan memperhatikannya jika foto itu nantinya viral di media sosial. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…