Sport
Selasa, 13 Februari 2018 - 09:15 WIB

BADMINTON ASIA TEAM CHAMPIONSHIPS 2018: Menpora Kucuri Bonus Rp 5 M Tim Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Indonesia yang baru saja berlaga di ajang Badminton Asia Team Championships 2018 berfoto bersama Menpora, Imam Nahrawi, di kantor Kemenpora, Senin (12/2/2018). (Istimewa/Humas PP PBSI)

Menpora Kucuri Bonus Rp 5 M Tim Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA—Prestasi yang diraih tim putra dan putri di Badminton Asia Team Championships 2018 mendapat apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi. Tim dihadiahi bonus sebesar Rp 5 miliar.

Advertisement

Tim putra Indonesia berhasil menjadi juara dengan mengalahkan Tiongkok di final dengan skor 3-1, Minggu (11/2/2018) lalu. Prestasi ini sekaligus mempertahankan gelar yang diraih dua tahun lalu. (baca: BADMINTON ASIA TEAM CHAMPIONSHIPS 2018 : Susy Susanty Apresiasi Kerja Keras Tim Putra Indonesia)

Sementara tim putri meraih medali perunggu setelah dikalahkan Jepang di semifinal dengan skor 0-3. Tim putri juga memenuhi target dengan lolos ke putaran final Uber Cup di Bangkok, Thailand, Mei 2018 mendatang. Apresiasi ini disampaikan Menpora seusai menyambut kedatangan tim di kantor Kemenpora, Senin (12/2/2018).

“Selamat datang, selamat atas raihan yang cukup fenomenal dan sukses. Tim putra sebagai juara dan tim putri akan menjadi juara. Ini menjadi semangat untuk menyongsong Piala Thomas dan Uber serta Asian Games,” kata Imam dalam sambutannya, dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Advertisement

“Pemerintah sangat berterima kasih kepada tim bulu tangkis. Pemerintah tidak menyumbang apa-apa, ini murni perjuangan PBSI. Sambutan saya mewakili pemerintah dan masyarakat Indonedia. Bapak Presiden dan Wapres memberi apresiasi pada pejuang olahraga Indonesia,” ujar Imam.

Lebih lanjut Menpora berharap tim bulutangkis menularkan virus prestasi ini kepada cabang olahraga lainnya. Bulu tangkis merupakan andalan untuk menyemangati atlet di Cabor lain.

Apresiasi Menpora disambut baik oleh tim bulu tangkis yang dipimpin oleh Chef de Mission, Achmad Budiharto. Dalam sambutannya, Budiharto mengutarakan rasa terima kasihnya atas sambutan dan apresiasi yang diberikan pemerintah. Tak lupa atas kerja keras tim ofisial dan pemain sehingga berhasil mencapai hasil yang maksimal dan memenuhi target.

Advertisement

“Ada dua hal yang kami targetkan, yakni pertahankan gelar juara tim putra dan lolos ke final Piala Uber untuk tim putri. Credit to tim putri, selama 22 tahun tim putri belum bisa mengalahkan tim Tiongkok, dan kemarin ini terjadi, terakhir kali tim putri mengalahkan Tiongkok pada tahun 1996,” jelas Budiharto.

Keberhasilan ini menjadi modal bagi tim putra yang berharap dapat membawa kembali Piala Thomas ke Indonesia. Dituturkan Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI Herry Iman Pierngadi, bahwa lawan-lawan di BATC mencerminkan separuh kekuatan dunia, minus Denmark.

“Apa yang diraih tim putra sudah memberi sinyal positif untuk merebut Piala Thomas 2018 yang akan digelar di Bangkok, Thailand pada bulan Mei mendatang,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif