Hutan Sodong, Gunungkidul (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah) Hutan Sodong, Gunungkidul (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)
Selasa, 13 Februari 2018 07:20 WIB Herlambang Jati Kusumo/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

Awasi Hutan, Dishut Gunungkidul Kekurangan Personel

Dinas Kehutanan DIY akan tingkatkan pengawasan dengan memaksimalkan petugas yang ada

Solopos.com, GUNUNGKIDUL–Masih sering kecolongan, Dinas Kehutanan DIY akan tingkatkan pengawasan dengan memaksimalkan petugas yang ada.

Baca juga : Pencurian Kayu di Gunungkidul Masih Merajalela

Kepala Dinas Kehutanan DIY, Sutarto mengatakan akan melakukkan patroli dengan memaksimalkan peran petugas dan pihak aparat.

“Kami maksimalkan peran tugas polisi Kehutanan dan aparat lapangan melalui mantri dan sinder, kedua pemberdayaan masyarakat sekitar hutan dengan aktifitas kegiatan perhutanan sosial dan pengamanan hutan swakarsa,” ujarnya Senin (12/2/2018).

Selain itu juga penegakan hukum bagi pelaku pencurian kayu dan peningkatan kordinasi aparat kehutanan dengan aparat desa sekitar hutan.

Sebelumnya, Sutarto mengatakan yang masih menjadi kendala yaitu jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) tidak sebanding dengan luas kawasan hutan 18.715 Ha, junlah personil rata-rata setiap kemantren 400 Ha – 600 Ha hanya ada 3 – 4 SDM.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…