Konsep smartphone ROG. (Istimewa/sector.sk) Konsep smartphone bertema Asus ROG. (Istimewa/sector.sk)
Selasa, 13 Februari 2018 14:45 WIB JIBI/Solopos.com/Okezone Gadget Share :

Asus Rakit Smartphone Gaming Bermerek ROG?

Asus memiliki pengalaman dalam merakit perangkat gaming sebagaimana produknya dalam jajaran ROG.

Solopos.com, TAIPEI – Smartphone gaming tampaknya menjadi minat baru bagi berbagai vendor smartphone. Setelah Xiaomi, Asus kini dikabarkan akan menempuh langkah serupa.

Dilansir PhoneRadar, Senin (12/2/2018), Asus dilaporkan akan merakit smartphone gaming untuk menambah jajaran ZenFone di masa mendatang. Sayangnya, belum ada informasi rinci konsep seperti apa yang akan diusung oleh Asus untuk smartphone gaming-nya.

Asus sendiri telah memiliki banyak portofolio dalam industri game. Meski begitu, sejauh ini perangkat gaming besutannya merupakan laptop atau PC dan belum menghadirkan konsep serupa dalam sebuah smartphone.

Artinya, Asus memiliki pengalaman dalam merakit perangkat gaming sebagaimana produknya dalam jajaran ROG. Ada juga kemungkinan smaertphone gaming-nya akan masuk dalam daftar perangkat Asus bermerek ROG.

Tahun ini sendiri, perusahaan asal Taiwan itu akan memangkas setengah dari jumlah pengapalan smartphone-nya di 2017. Dalam waktu dekat Asus telah mengonfirmasi akan menghadirkan beberapa smartphone terbarunya dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018.

Beberapa smartphone tersebut kemungkinan merupakan jajaran ZenFone 5 yang mencakup Zenfone 5, Max Pro M1, dan Zenfone 5 lainnya. Sementara itu, beum diketahui kapan Asus akan mengungkap smartphone gaming-nya.

Sebelumnya dikabarkan Xiaomi akan menyaingi Razer dalam merakit smartphone gaming. Perusahaan asal China ini akan menghadirkan smartphone tersebut melalui anak perusahaannya bertajuk Black Shark.

Kehadiran perusahaan tersebut memang belum banyak diketahui publik. Namun berdasarkan deskripsi halaman di Weibo, perusahaan itu telah diverifikasi sebagai produsen ponsel.

Berdasarkan situs web pemerintah China, smartphone pertama yang dirancang Black Shark akan hadir dengan dukungan prosesor andal dan sistem pendingin yang gahar. Tak hanya itu, grafisnya juga disebut akan terintegrasi DFS meski perusahaan belum mengonfirmasinya.

Jika kabar ini akurat, maka Xiaomi dan Asus akan bersaing dalam industri smartphone gaming di masa mendatang.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…