Gustur Cahyu Putro terkapar setelah bertabrakan dengan Alexander di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jatim, Selasa (30/1/2018) silam. (Instagram-@gusturchayop) Gustur Cahyu Putro terkapar setelah bertabrakan dengan Alexander di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jatim, Selasa (30/1/2018) silam. (Instagram-@gusturchayop)
Senin, 12 Februari 2018 11:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PSIS SEMARANG
Gustur Tegaskan Sudah Siap Jalani Latihan

PSIS Semarang memiliki satu pemain yang sempat mengalami cedera parah, yakni Gustur Cahyo Putro.

Solopos.com, SEMARANG – Salah seorang pemain PSIS Semarang, Gustur Cahyo Putro, harus menepi dari lapangan hijau untuk waktu yang cukup lama setelah mengalami cedera parah pada kepalanya. Cedera itu diderita Gustur kala bertanding melawan Persela Lamongan di babak penyisihan Piala Presiden 2018, Selasa (30/1/2018) silam.

Namun demikian, Gustur menyatakan dirinya sudah siap kembali menjalani latihan bersama Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang. Gustur menyatakan akan melakukan latihan ringan, Senin (12/1/2018). “Alhamdulilah tinggal tahap pemulihan, besok Senin sudah mulai latihan ringan,” tulis Gustu melalui akun Instagramnya, @gusturcahyop, Mingggu (11/2/2018).

Pemain yang akan membela PSIS Semarang di Liga 1 Indonesia Musim 2018 itu tak lupa meminta doa melalui akun Instagramnya agar luka yang ia derita benar-benar lekas pulih. “Minta doa semuanya,” pinta Gustur singkat.

Mantan pemain PS TNI itu menderita luka parah pada bagian kepala setelah bertabrakan dengan kiper Persela Lamongan, Alexander, pada pertandingan babak penyisihan Piala Presiden 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), Selasa (30/1/2018), kala pertandingan baru berjalan 42 menit. Pada saat itu, Gustur harus dilarikan ke Rumah Sakit Wava Husada yang tak jauh dari stadion demi mendapatkan perawatan intensif.

[Baca juga Tabrakan dengan Kiper Persela, Begini Kondisi Gustur di RS]

Gustur sempat mengungkapkan bahwa dirinya harus dirawat di rumah sakit selama 10 hari lantaran luka yang ia derita cukup parah. Namun demikian, pemain PSIS Semarang yang berposisi sebagai winger itu tak menyalahkan pihak mana pun atas cedera yang ia derita itu.

Sebelumnya, winger berusia 21 tahun itu memang sudah tak sabar ingin merumput bersama PSIS Semarang meski masih dirawat di rumah sakit. Melalui akun Instagramnya, Gustur kerap mengungkapkan kerinduannya berlatih di bawah arahan Subangkit sebelum Liga 1 Indonesia Musim 2018 bergulir. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…