garis polisi Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)
Senin, 12 Februari 2018 21:30 WIB Sholahuddin Al Ayyubi/JIBI/Bisnis Hukum Share :

Polisi Ringkus Pelaku Teror Bom Klenteng di Karawang

Polisi meringkus seorang pelaku teror bom terhadap sebuah klenteng di Karawang.

Solopos.com, JAKARTA — Polres Karawang meringkus terduga pelaku teror bom terhadap Klenteng Kwan Tee Koen, atas nama Dadang Purnama alias Daeng alias Dawer bin Adang Rahmat Surahman, di Karawang.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, ?mengatakan Polres Karawang kini tengah mendalami kasus tersebut untuk mengetahui motif yang dilakukan oleh pelaku.? Menurutnya, Dadang Purnama meneror dengan cara memberikan sebuah musaf Alquran kecil bersampul kain merah kepada penjaga klenteng untuk dititipkan kepada Ketua Klenteng Kwan Tee Koen.

Kemudian setelah dibuka, pada musaf tersebut terselip sebuah kertas yang bertuliskan “Rp63 Juta Sejarah Pembodohan Uang. Sudah Terungkap Sekarang Mending Loe TF: Ke Rek Gua 1091620125 (BCA) atau Gua Bom Tempat Loe”.

“Pelaku sudah ditangkap, sekarang masih didalami oleh Polres Karawang. Motornya masih belum terungkap, tunggu saja,” tuturnya, Senin (12/2/2018).

Dia menjelaskan tersangka berhasil diamankan setelah ada sebuah laporan dari salah satu pengurus klenteng bernama Karuna Ismaja. ?Menurutnya, kepolisian langsung melakukan penyelidikan dengan cara mengamati sejumlah CCTV yang terpasang pada klenteng tersebut, setelah gambar pelaku didapatkan.

“Saat ini masih didalami. Jadi tunggu saja ya,” katanya.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…