Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng Abdul Fikri Faqih. (twitter.com-fikrifaqih) Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng Abdul Fikri Faqih. (twitter.com-fikrifaqih)
Senin, 12 Februari 2018 07:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

PILKADA 2018
Kader PKS Didorong Percaya Diri Menangkan Sudirman-Ida

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 disongsong PKS Jateng dengan mendorong kader partai itu percaya diri memenangkan pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah.

Solopos.com, SEMARANG — Seluruh kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jawa Tengah diminta tidak minder dan terus bersemangat memenangkan pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

“Yang penting kader PKS Jateng tidak minder memenangkan calon yang kita usung, apalagi melawan petahana karena kita punya sejarah bagus saat menang di Pilgub DKI Jakarta,” kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng Abdul Fikri Faqih di Kota Semarang, Sabtu (10/2/2018).

Menurut dia, jika pasangan Sudirman-Ida berhasil menang pada Pilgub Jateng 2018, maka perjuangan untuk memenangkan PKS pada pemilu legislatif serta Pemilihan Presiden dan wakil Presiden (Pilpres) 2019 akan menjadi lebih mudah.

Abdul Fikri Faqih menilai, sosok pasangan Sudirman-Ida calon yang diusung PKS bersama Partai Gerindra, PAN, dan PKB pada Pilgub Jateng mendatang adalah sosok yang berintegritas serta profesional. “Pak Dirman sosok pejuang antikorupsi, profesional, punya jaringan yang kuat, baik nasional maupun internasional, sedangkan Bu Ida adalah sosok legislator yang banyak pengalaman sejak tahun 1999 menjadi wakil rakyat,” ujar pria yang juga menjabat wakil ketua Komisi X DPR itu.

Fikri Faqih meminta seluruh kader untuk menyosialisasikan secara serius sekaligus merumuskan strategi dan target pemenangan, baik pilgub, pileg, maupun pilpres. Pilgub Jateng dalam rangkaian pilkada serentak 2018 diikuti dua pasang bakal calon, yaitu Ganjar Pranowo-Taj Yasin yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat serta Sudirman Said-Ida Fauziyah yang diusung PKB, PAN, PKS, dan Partai Gerindra.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…