Foto Ilustrasi Pemungutan Suara JIBI/Harian Jogja/Antara
Senin, 12 Februari 2018 06:35 WIB Ponco Suseno/JIBI/Solopos Karanganyar Share :

PILKADA 2018
Hari Ini, KPU Karanganyar Tetapkan 2 Pasangan Cabup-Cawabup

KPU Karanganyar akan menetapkan dua pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada 2018.

Solopos.com, KARANGANYAR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar bakal menetapkan kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Senin (12/2/2018) pagi ini.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, kedua pasangan calon yang akan ditetapkan secara resmi oleh KPU Karanganyar adalah Juliyatmono-Rober Christanto dan Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih. Keduanya sudah dinyatakan memenuhi syarat setelah pengecekan berkas administrasi dan tes kesehatan beberapa waktu lalu.

Juliyatmono-Rober Christanto didaftarkan tujuh partai politik (parpol) di Bumi Intanpari. Mereka yakni PDIP, Partai Golkar, PPP, Partai Demokrat, PKB, Partai Hanura, dan PAN. Total pasangan ini didukung 35 kursi di DPRD Karanganyar.

Baca:

Sedangkan Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih didaftarkan dua parpol di Karanganyar, yakni PKS dan Partai Gerindra dengan dukungan 10 kursi di DPRD Karanganyar. Selain memperoleh dukungan dari parpol, masing-masing paslon juga mulai menerima dukungan dari elemen masyarakat.

“Penetapan pasangan calon berlangsung besok [hari ini] pukul 10.00 WIB. Selanjutnya, pengambilan nomor urut digelar pada Selasa [13/2/2018]. Saat penetapan pasangan calon dan pengambilan nomor urut harus dihadiri masing-masing pasangan calon,” kata anggota Komisioner Divisi Teknis KPU Karanganyar, Muhammad Maksum, kepada Solopos.com, Minggu (11/2/2018).

Terpisah, Juliyatmono mengatakan tak terlalu memusingkan nomor urut yang akan diperoleh saat pengundian di KPU Karanganyar nanti. Juliyatmono tak ingin berharap memperoleh nomor urut tertentu saat pengambilan nomor urut. “Berapa pun akan kami terima dengan baik,” kata politikus Partai Golkar itu.

Hal senada dikatakan Rohadi Widodo. Politikus PKS ini juga siap menerima nomor urut yang akan diperoleh saat pengambilan nomor urut di KPU Karanganyar. “Berapa pun siap. Semoga Allah SWT memberi nomor kemenangan,” katanya.

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…