Screenshot stories Instagram (Mashable) Screenshot stories Instagram (Mashable)
Senin, 12 Februari 2018 20:45 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internet Share :

Perhatian! Screenshot Stories di Instagram Bakal Ketahuan!

Instagram dikabarkan siap merilis notifikasi screnshot stories.

Solopos.com, SOLO – Instagram dikabarkan tengah menguji coba fitur baru. Fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan notifikasi screenshot stories yang dipostingnya.

Sebagaimana dilansir Okezone dari Tech Crunch, Senin (12/2/2018), Instagram tengah menguji fitur yang akan menampilkan siapa pengguna yang telah men-screenshot stories Anda. Mulanya, fitur ini akan berjalan dengan menampilkan peringatan kepada pengguna yang melakukan screenshot.

Namun, ketika peringatan tersebut diabaikan dan pengguna melakukan aktivitas yang sama untuk kedua kali dan seterusnya, Instagram akan mengirimkan notifikasi kepada pemilik stories.

Fitur ini memang dinilai tak lagi membebaskan pengguna untuk menjepret cuplikan stories. Meski begitu, hadirnya fitur ini akan membantu pengguna untuk meminimalisir penyalahgunaan konten yang mereka publikasikan.

Baca juga:

Notifikasi ini akan muncul sebagaimana Anda melihat daftar pengguna yang melihat stories Anda di Instagram. Tak ada tab khusus untuk memisahkan pengguna yang men-screenshot stories Anda.

Bedanya, pengguna yang melakukan screenshot akan ditandai dengan ikon lain berupa lensa kamera.

Instagram juga telah memberikan konfirmasinya terkait fitur notifikasi screenshot. Instagram membenarkan pihaknya tengah menguji fitur itu.

“Kami selalau menguji cara untuk meningkatkan pengalaman dan membuatnya mudah untuk berbagi momen dengan orang-orang yang berarti bagi Anda,” ujar perwakilan Instagram dikutip TechCunch.

Screenshot stories Instagram (Mashable)

Screenshot stories Instagram (Mashable)

Belum jelas kapan Instagram akan merilis fitur notifikasi sceenshot. Tampaknya fitur ini menjadi cara perusahaan melihat seberapa lama pengguna menyaksikan stories seseorang dan terlibat di dalamnya.

Cara tersebut menjadi acuan Instagram untuk menentukan apakah fitur notifikasi screenshot dirilis untuk seluruh pengguna atau hanya beberapa kalangan saja.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…