Alvaro Morata (JIBI/REUTERS/Toby Melville)
Senin, 12 Februari 2018 05:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

Morata Buka Peluang Balik ke Real Madrid

Alvaro Morata tak menutup kemungkinan pindah ke Real Madrid.

Solopos.com, LONDON – Bomber Chelsea, Alvaro Morata, diharapkan segera pulih dari cederanya. Gol-gol bomber berdarah Spanyol tersebut sudah dirindukan The Blues yang seret gol dalam dua pertandingan terbaru.

Morata tidak menunjukkan batang hidungnya sejak dikartu merah melawan Norwich City di Piala FA, 17 Januari 2018 lalu. Eks penyerang Real Madrid dan Juventus tersebut absen dalam tiga laga terbaru Chelsea karena cederan punggung. Dia pun masih diragukan bisa kembali pulih ketika Chelsea menghadapi West Bromwich Albion di Stamford Bridge, London, Selasa (13/2/2018) pukul 03.00 WIB.

Namun, di tengah-tengah usaha kerasnya sembuh dari cedera, Morata justru membuat pernyataan mengejutkan. Suami model asal Italia, Alice Campello, tersebut mengaku tertarik  balik kucing untuk kali kedua ke Real Madrid.

Padahal, Morata sempat berjanji tidak akan lagi berkostum Los Blancos, julukan Madrid, saat tiba di Chelsea musim panas lalu. Maklum, Morata sudah dua kali dikecewakan klub awalnya tersebut.

Ia sempat “dibuang” ke Juventus sebelum dipulangkan kembali ke Santiago Bernabeu. Tapi, baru setahun, Morata kembali meninggalkan Berbanebu karena tidak mendapat menit tampil yang cukup bersama Madrid. Morata akhirnya memilih hijrah ke Chelsea musim panas lalu.

“Tentu saya harus menghormati Chelsea, yang membuat usaha keras untuk bisa mendapatkanku dan saya sangat senang di sini, namun Madrid tetaplah Madrid bagiku,” jelas Morata kepada As TV, dilansir Dailymail.co.uk, Minggu (11/2/2018).

Pernyataan Morata itu bisa menambah cemas Chelsea yang sedang dalam tren buruk. Rumor pemecatan Antonio Conte juga belum redam. Tapi Morata menambah panjang rumor di ruang ganti The Blues.

Morata sebenarnya tak memerlukan adaptasi yang lama di Liga Premier Inggris. Morata mencetak enam gol hanya dalam enam pertandingan pertamanya di kompetisi kasta tertinggi di Inggris ini.

Namun, grafik ketajamannya menurun. Morata mandul gol dalam tiga penampilan terbarunya. Bahkan, dia tidak mencatatkan namanya di papan skor sejak Boxing Day lalu.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…